Bahaya Badan Terlalu Gemuk, Bukan Hanya Masalah Penampilan

By | 25 Juni 2019

Memiliki tubuh gemuk selain penampilan yang kurang menarik, ada bahaya badan terlalu gemuk. Ukuran gemuk atau tidaknya seseorang bukan hanya secara visual, Anda dapat mengecek berat badan Anda dengan hitungan Indeks Massa Tubuh. Jika nilai Anda lebih besar dari indeks masa tubuh, maka dipastikan Anda mengalami obesitas.

Jika Anda mengalami obesitas, segera lakukan diet dan menurunkan berat badan anda karena tentu bahaya badan terlalu gemuk. Badan yang kelebihan berat badan akan berisiko besar terkena penyakit seperti penyakit jantung coroner, stroke, dan lainnya. Berat badan yang terlalu berlebih dapat mengganggu kinerja organ tubuh.

Organ tubuh yang terganggu contohnya menjadi mudah sesak napas karena organ paru-paru yang tertekan. Apa saja yang membuat individu menjadi kelebihan berat badan dan efek buruk apa yang mengintai orang dengan tubuh gemuk? Berikut penjelasannya.

Penyebab Tubuh Gemuk meski Makan Sedikit

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa badan tetap gemuk meskipun asupan atau makanan yang Anda santap tidak banyak. Banyak hal yang dapat menyebabkan badan menjadi overweight. Salah satunya adalah makanan yang kurang tepat. Setiap makanan yang dimakan memiliki kandungan kalori dan gizi.

Jika Anda memakan makanan dengan kalori yang tinggi dan nilai gizi yang rendah, tentu makanan tersebut sulit dicerna tubuh dan berakhir menjadi lemak. Prinsip makan bukanlah sebanyak apa makanan yang masuk kedalam tubuh, namun berapa kalori yang akan diproses dalam tubuh. Makanan dengan kalori tinggi, gula yang tinggi sangat sulit dipecah dalam tubuh dan mengakibatkan penumpukan.

Makanan tersebut seperti cake, minuman berkarbonasi, makanan cepat saji, makanan instan. Sebaliknya jika anda mengonsumsi makanan berupa sayur, buah, protein, maka kalori yang masuk tidak sebesar kalori dari makanan cepat saji dan makanan instan sehingga tidak menyebabkan obesitas.

Penyebab lainnya adalah mungkin Anda terkena hipotiroidisme, yaitu hormone yang diproduksi tidak cukup sehingga memicu kenaikan berat badan dengan cepat. Anda juga bisa mengalami kenaikan berat badan karena stress. Dampak dari terlalu gemuk yang paling mudah terjadi adalah adanya diskriminasi pada penampilan. Hal ini akan berimbas pada kepercayaan diri seseorang dan menyebabkan depresi.

Dampak Negatif Memiliki Tubuh Gemuk

Ada banyak sekali dampak dari terlalu gemuk. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, orang yang kelebihan berat badan mudah untuk terkena penyakit. Kelebihan berat badan membuat kerja hormone dan anggota tubuh tidak maksimal, pembuluh darah mengecil, dan metabolism yang tidak lancar. Akibatnya akan banyak penyakit yang bisa menyerang orang obesitas.

Bahaya badan terlalu gemuk antara lain mudah terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi, hipertensi yang parah akan membuat risiko stroke lebih tinggi. Selain itu orang obesitas mudah terkena diabetes mellitus, gangguan pada jantung seperti jantung koroner, dan kadar kolesterol yang tinggi. Bukan hanya itu saja, orang dengan kelebihan berat badan memiliki risiko terkena kanker seperti kanker pada bagian-bagian organ pencernaan.

Penyakit yang diderita juga akan menjadi kronis dan akut sehingga membutuhkan perawatan khusus. Itulah alasan mengapa Anda bisa terkena obesitas dan apa yang akan terjadi jika tubuh Anda terlalu gemuk. Mengonsumsi green coffee adalah salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

Anda dapat menghubungi di kontak wa, yaitu 085217227775 untuk mendapatkan produk bermanfaat ini. Dampak dari terlalu gemuk sangat banyak, karena itu jangan biarkan tubuh Anda menjadi obesitas dan terapkan hidup sehat mulai sekarang.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *