Bolehkah Ibu Menyusui dan Ibu Hamil Minum Green Coffee Bean ?

Green Coffee atau Kopi Hijau merupakan hasil dari biji kopi yang belum dipanggang atau diproses. Green coffee yang dikonsumsi tidak akan menimbulkan efek samping karena terbuat dari herbal dan bermanfaat untuk kesehatan.

Green Coffee Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui
Kenali green coffee secara lengkap dan dapatkan produk green cofee hanya di berkahgreencofee.com : 0823-1776-6252(SMS/WA)

Memang tidak dipungkiri bahwa minum  green coffee memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Namun, minum green coffee disarankan dalam jumlah wajar. Bagi ibu hamil dan ibu menyusui disarankan untuk mengurangi atau menghindari mengkonsumsi green coffee. Green coffee dikenal baik untuk kesehatan bila diminum dalam kondisi normal tapi kandungan kafein di dalamnya sangat besar.

Ibu hamil dan ibu menyusui yang mengkonsumsi teh hijau dapat menyebabkan keresahan, tidak bisa tidur dan dampak negatif lainnya yang juga akan mempengaruhi bayi yang minum ASI. Tidak sedikit ibu menyusui yang ingin punya tubuh langsing setelah melahirkan dan minum teh hijau adalah solusinya. Padahal setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat mempengaruhi kualitas ASI ibu.

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Green Coffee?

Jadi kesimpulannya, ibu menyusui lebih baik untuk menghindari minum green coffee agar kualitas dan kuantitas ASI tidak menurun. Bila kualitas ASI menurun maka dampaknya dapat mengganggu perkembangan bayi.

Memang untuk menghilangkan kecanduan kopi sangat sulit selama masa kehamilan maupun masa menyusui tapi hal itu tidak mustahil. Cara mudah melakukannya dengan mengkonsumsi jus buah dan melakukan olahraga rutin jalan kaki minimal 15 menit setiap hari. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seeprti nasi, mie instan, roti dan kentang. Jangan lupa juga untuk makan sayur-sayuran segar dan buah-buahan.

4.5/5 (2)

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *