Bolehkah Minum Green Coffee Saat Haid ?

Kram dan nyeri adalah hal yang umum pada perempuan yang sedang menstruasi alias haid. Rasa sakit pada saat menstruasi itu bisa semakin parah bila perempuan juga minum green coffee.

Kram menstruasi adalah kontraksi rahim sebelum dan selama periode. Rasa sakit karena kram menstruasi adalah penyebab paling umum bolos kerja atau sekolah pada perempuan muda dan remaja, menurut Medline Plus.

Kontraksi rahim membantu melepaskan lapisan rahim setiap bulan, sehingga siklus menstruasi bisa dimulai setelah pendarahan selesai. Menurut Mayo Clinic, hormon yang disebut prostaglandin memicu kontraksi dan ketidaknyamanan yang dihasilkan. Kram menstruasi bisa bersifat ringan atau berat.

ketika memasuki masa menstruasi kami sarankan untuk tidak minum green coffee.  Konsumsi green coffee akan memberikan pengaruh ketika haid bahkan pada gejala pra menstruasi. Biasanya akan menimbulkan kram perut, sakit kepala, kembung hingga gangguan mood.

Selain itu, kafein yang terdapat didalam green coffee bisa meningkatkan norepinefrin dan epinefrin. Kedua hormone itu yang menyebabkan peningkatan tekanan darah serta denyut jantung. Saat kedua hormon ini meningkat, wanita yang sedang haid akan menjadi lebih sensitive, bahkan menyebabkan ketegangan.

Women’s Health Information pun mengungkapkan jika kafein bisa menyempitkan pembuluh darah yang membuat rasa nyeri semakin parah. Akan tetapi kram terkadang merupakan pertanda gejala dari masalah medis yang lebih serius.Anda disarankan untuk menemui dokter jika merasakan nyeri dan kram lebih dari 3 hari.

Minuman hangat memang dapat membantu meringankan kram perut, tetapi alangkah baik jika pilih minuman hangat tanpa kandungan kafein.

5/5 (1)

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *