Bolehkah tidur menggunakan korset? Itulah yang sering ditanyakan bagi orang-orang yang sedang berdiet dan menginginkan tubuh yang ramping dalam waktu singkat. Korset dan program diet memang tidak bisa dilepaskan, karena kedua hal tersebut saling terkait. Untuk itulah, banyak yang bertanya, jika tidur pun menggunakan korset, bisakah setelah bangun mendapatkan tubuh ideal yang sesuai dengan harapan?

Banyak pakar ahli kesehatan menyayangkan pikiran tersebut sebenarnya. Ketika kita tidur, tujuannya adalah untuk mengistirahatkan semua anggota tubuh kita. Baik fisik, ataupun mental. Otak juga butuh tidur agar keesokan harinya bisa bangun dengan segar. Jika Anda bertanya apakah baik tidur menggunakan korset, maka jawabannya masih diperdebatkan karena masing-masing individu pun pendapatnya berbeda-beda.

Tidur menggunakan korset menguji kenyamanan dari si pemakai, jika orang tersebut nyaman, maka tak apa tidur menggunakan korsest. Tapi bagaimana jika Anda merasa nyaman namun kesehatan Anda terancam? Ada banyak pendapat apakah baik tidur memakai korset.

Baca Juga: Cara Menggunakan Korset Yang Baik dan Benar

Kita sendiri tahu, bahwa perut buncit sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi jika ada acara penting mendadak dan perut ingin dikecilkan dalam waktu singkat, maka korset yang Anda butuhkan. Berikut adalah penjelasan lebih detailnya lagi tentang boleh tidaknya tidur menggunakan korset.

Apakah Boleh Tidur Menggunakan Korset untuk Mempercepat Diet?

Tidur adalah proses mengistirahatkan diri setelah kita lelah dengan kegiatan sehari-hari kita. Tidur juga akan mengumpulkan energi kita lagi untuk menjadi tenaga yang akan digunakan keesokan harinya. Namun, ketika Anda tidur menggunakan korset, bisakah Anda tidur dengan lelap?

Tidur merupakan hal yang penting, waktu tidur harus dimanfaatkan dengan baik selagi memiliki waktu untuk tidur. Pemakaian korset saat tidur, terbukti banyak yang bilang sangat mengganggu. Namun, pertanyaan bolehkah tidur menggunakan korset tidak bisa dibantah secara mentah-mentah. Harus ada alasan yang masuk akal kenapa dilarang dan kenapa dibolehkan.

Baca Juga: Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami Tanpa Menyiksa Diri

Bagi sebagian besar orang yang sedang melakukan program diet, tentu pemakaian korset cukup penting untuk digunakan karena mempercepat untuk membentuk tubuh yang ideal. Mereka juga berpikir, bahwa pada saat tidur pun, harus menggunakan korset. Akan tetapi, penggunaan korset saat tidur dan terlalu sering dapat menyebabkan :

1. Tidak Bisa Istirahat Total

Tidur adalah kegiatan beristirahat secara total. Namun, bolehkah tidur menggunakan korset? Mungkin akan ada perasaan tidak nyaman saat berbaring dan perut ditekan karena korset tersebut. Dengan begitu, tidur pun menjadi terganggu.

2. Dapat Terluka

Korset yang terlalu sering dipakai, tentu akan ada kerusakan. Kerusakan itulah yang bisa menyebabkan risiko terluka pada saat tidur. Korset yang rusak, fungsi umumnya sudah berkurang. Apalagi korset memiliki tulang penyangga besi, yang bila keluar, akan melukai tulang rusuk atau bagian tubuh Anda pada saat tidur.

3. Mudah Setres dan Kurang Fokus

Karena tidak bisa tidur dengan nyaman, Anda akan mudah melakukan keselahan pada saat bekerja karena hilangnya fokus yang disebabkan rasa kantuk. Tidur yang kurang optimal memang membuat Anda kurang fokus dan banyak berpikir negatif. Akibatnya, bisa terkena setres dengan mudah.

Mental Anda pun sedikit terganggu karena kurangnya tidur akibat pemakaian korset yang kurang nyaman pada saat tidur.

Apakah Baik Tidur Memakai Korset Dalam Jangka Panjang?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, memang penggunaan korset pada saat tidur tidak terlalu efektif, apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Tidakkah Anda takut untuk melakukannya terlalu sering?

Kecuali apabila Anda baru saja operasi tulang belakang, penggunaan korset sangat diperlukan ketika tidur pasca operasi. Malah itu justru bagus karena dapat menyangga tulang-tulang yang tidak sempurna agar bisa kembali seperti dulu dan mempercepat regenerasi tulang. Tentu saja itu beradasarkan saran dari dokter.

Bila Anda ingin menggunakan korset dalam jangka panjang, aturlah waktunya dengan baik. Jangan memakainya seharian hingga tidur karena itu merusak aturan umum pemakaian korset. Boleh juga Anda memakainya ketika sedang tidur, itupun tidak setiap malam. Anda harus bisa menjeda berapa minggu sekali.

Dengan cara-cara tersebut, Anda sekarang sudah bisa menggunakan korset pada saat tidur. Bila ingin tahu amannya, konsultasikan kepada dokter apakah baik tidur memakai korset nanti Anda akan tahu jawaban secara lebih rincinya.

Kategori: Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *