Anda pencinta kopi? Apakah Anda sudah pernah mencicipi rasa serta aroma kopi dari seluruh penjuru nusantara? Bagaimana dengan kopi hijau? Biasa dikenal juga sebagai green coffee, pilihan yang satu ini tengah naik daun di kalangan masyarakat. Selain rasanya yang tidak kalah dari kopi hitam, ternyata kopi hijau diketahui lebih bermanfaat daripada kopi hitam! Bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Kopi Hijau Secara Tradisional

Berbicara mengenai pembuatan kopi hijau, ternyata dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk memperoleh secangkir green coffee yang nikmat. Setidaknya ada 5 tahapan yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapatkan kopi hijau secara tradisional. Berikut langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pemilihan

Tahap pertama adalah pemilihan biji kopi hijau. Ini merupakan tahap yang penting karena pemilihan biji akan mempengaruhi rasa yang dihasilkan. Pastikan Anda hanya membeli biji kopi yang berkualitas yang ditandai dengan warna hijau terang serta bentuk biji yang terlihat penuh.

  1. Pembersihan

Setelah mendapatkan biji kopi hijau berkualitas, tahap selanjutnya adalah pembersihan. Pastikan kopi hijau dicuci dengan bersih untuk menghilangkan berbagai jenis kotoran yang masih menempel selama proses pengeringan. Meskipun demikian, Anda tidak boleh mencuci terlalu keras karena akan membuat kulit luar terkelupas. Dalam lapisan tersebut terkandung nutrisi yang banyak.

  1. Perebusan

Jika sudah dicuci, biji kopi siap untuk direbus. Takaran yang bisa Anda gunakan adalah 1:3, yaitu 1 gelas kopi hijau direbus dengan 3 gelas air. Lakukan perebusan hingga air mendidih sempurna, kemudian kecilkan api. Aduk perlahan, tunggu hingga 12 menit.

Baca Juga: Review Berkah Green Coffee Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Penyaringan

Setelah didiamkan selama 12 menit, Anda bisa melakukan penyaringan biji kopi menggunakan saringan teh atau kain. Penyaringan bertujuan untuk mendapatkan minuman kopi hijau yang bersih dan siap konsumsi. Apabila Anda masih menemukan sedikit residu pada penyaringan pertama, Anda bisa mengulangi proses penyaringan sebanyak 2 kali.

  1. Penyajian

Anda bisa menyajikan kopi hijau dengan berbagai pelengkap seperti gula, krimmer, madu, maupun tambahan alami lainnya. Beberapa penikmat kopi menambahkan bahan herbal seperti jahe maupun lemon untuk mendapatkan manfaat tambahan dari green coffee. Namun jika Anda menyukai rasa green coffee alami, minuman tersebut siap untuk disajikan.

Bagaimana menurut Anda? Membuat kopi hijau secara tradisional memang cenderung repot dan membutuhkan waktu cukup lama. Anda tidak punya waktu untuk membuat kopi hijau di rumah? Anda memerlukan solusi yang lebih praktis untuk mendapatkan manfaat dari green coffee? Jangan khawatir. Jika merasa terlalu repot dengan tahapan tersebut, ada solusi yang direkomendasikan untuk Anda.

Kini Anda bisa menjumpai jual green coffee di sini Anda bisa mendapatkan bubuk kopi hijau yang fresh dan berkualitas yaitu Berkah Green Coffee. Caranya mudah, cukup hubungi kami melalui WhatsApp 0852-1722-7775

Kategori: Artikel