Apakah Anda mencari bantuan ekstra untuk menurunkan berat badan? Jika demikian, Anda punya banyak pilihan untuk dipilih. Obat dan suplemen diet banyak tersedia di toko-toko vitamin, online dan di klub-klub kesehatan. Dan beberapa resep obat diet telah disetujui oleh Food and Drug Administration. Tetapi apakah ada di antara mereka yang benar-benar efektif? Dan yang lebih penting, apakah mereka aman? Periksa daftar ini untuk melihat pilihan apa yang Anda miliki sebelum berinvestasi. Kemudian berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum Anda membuat keputusan akhir.

Ada tiga jenis pil diet yang dapat Anda beli. Pil penurun berat badan adalah obat yang akan Anda dapatkan melalui dokter. Pil diet non-resep atau over-the-counter (OTC) adalah obat yang tidak memerlukan resep. Dan akhirnya, ada suplemen herbal untuk menurunkan berat badan yang akan Anda temukan di banyak toko vitamin dan toko obat. Suplemen herbal tidak dianggap sebagai obat dan oleh karena itu tidak harus mengikuti pedoman ketat untuk keamanan yang mengatur obat-obatan kita.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengkonsumsi obat pelangsing badan:

  1. Kandungan Obat Pelangsing tersebut

Beberapa orang mungkin alergi dengan obat-obat tertentu sehingga menimbulkan efek samping. Tanyakan kandungan apa saja yang terdapat dalam obat pelangsing tersebut. Apakah lebih banyak mengandung unsur kimia atau bahan alami. Sebaiknya pilih obat pelangsing darai bahan herbal alami atau berbahan alami yang minim efek samping.

  1. Jangan Tergiur Dengan Hasil Instan

Tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan. Jika Ada, biasanya berbahaya atau beresiko tinggi. Menurut standar WHO, penurunan berat badan yang ideal adalah 1 kg dalam 1 minggu. Jadi pertimbangkan secara rasional. penurunan berat badan memang perlu waktu dan secara bertahap.

  1. Cari Referensi tentang Obat Pelangsing yang akan anda pilih

Carilah berbagai macam informasi tentang obat pelangsing yang akan Anda beli. Bisa melalui rekomendasi teman dekat, keluarga atau bisa juga mencari testimonial dan informasi lewat internet. Bergabung dengan forum-forum kesehatan online atau sosial media untuk berdiskusi dengan sesama orang  yang memiliki masalah obesitas seperti anda

  1. Konsultasikan Dengan Dokter Anda

Jika diperlukan Sebelum memakai obat pelangsing,  Bicaralah dengan dokter Anda tentang riset terkini tentang produk yang menarik perhatian Anda. Dokter Anda juga akan dapat mendiskusikan bagaimana mengonsumsi pil diet dapat berinteraksi dengan obat Anda yang lain dan juga akan dapat memberikan saran terbaik mengenai keamanan produk baru.

Baca Juga: Menu Diet Sehat Golongan Darah AB untuk Menurunkan Berat Badan

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *