Saat ini ada banyak bermacam cara mengeilkan perut buncit tertentu yang dipublikasikan lewat berbagai media baik itu tips mengecilkan perut buncit dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Akan tetapi, Anda perlu menyadari apabila semuanya bermula dari niat yang menjadi kunci utama cara mengecilkan perut buncit adalah keinginan yang kuat serta juga konsisten dalam melakukannya.

Sebelum kita bahas bagaimana cara mengecilkan perut secara alami baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab perut buncit. Perut buncit atau obesita dapat diakhibatkan karena penumpukan lemak yang ada di dalam perut. Lemak yang berada pada perut ada dua macam yakni lemak viseral dan lemak subkutan. Lemak subkutan adalah lemak yang ada persis dibawah kulit dan dapat dicubit. Lemak viseral yaitu lemak yang berada di sekitar organ di dalam tubuh dan susah dirabah(dicubit). Lemak inilah yang disebut lemak jahat sebab keberadaannya dapat beresiko terjadinya penyakit bahkan kematian. Lemak viseral dapat mengganggu kinerja organ tubuh yang akhibatnya membuat organ tubuh tidak bekerja secara maksimal.

Perut adalah tempat di mana lemak paling banyak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minimal. Selain itu, terdapat beberapa hal yang memicu terbentuknya perut buncit, di antaranya:

Perut buncit adalah salah satu masalah yang sering dikeluhkan pria maupun wanita yang habis melahirkan. Perut buncit atau obesitas memang sangat mengganggu penampilan pria atau pun wanita. Purit buncit pada pria atau wanita setelah melahirkan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Sehingga saat berhadapan pada teman, saudara atau orang lain merasa minder. Berikut akan kami bahas tips membuat perut buncit menjadi langsing kembali.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Jika dilakukan secara rutin, ada beberapa cara mengecilkan perut buncit yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Mengurangi mengonsumsi asupan lemak

Jika lemak yang dikonsumsi terjaga atau berkurang, maka laju pertambahan lemak pada perut akan menyusut. Hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng ataupun makanan Junk Food, karena mengandung lemak yang sangat tinggi. Perlu diketahui bahwa mengurangi bukan berarti tidak mengonsumsi satu pun. Tubuh tetap membutuhkan lemak, namun lemak yang dikonsumsi harus sesuai dengan kebutuhkan. Solusinya adalah memakan makanan yang rendah kalori penuh protein.

2. Makanlah Sedikit-Sedikit

Salah satu penyebab perut buncit adalah lemak dan kalori berlebih. Mengurangi kalori dengan cara mengurangi asupan makan akan membuat perut terasa lapar, sehingga banyak orang menyerah untuk diet. Tips untuk mengecilkan perut buncit adalah jangan makan satu porsi sekaligus setiap hari, tetapi makanlah dengan sedikit-sedikit dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini ditujukan untuk menggunakan kalori secara efektif.

3. Konsumsi sayuran dan buah

Riset membuktikan bahwa buah-buahan memiliki cadangan energi yang tinggi sehingga bisa dijadikan sumber energi bagi tubuh.

4. Hindari Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

Mengurangi gula bukan untuk orang penderita kencing manis atau diabetes saja. Mengurangi makanan manis sebenarnya penting untuk semua orang. Sebaiknya Anda hilangkan minuman bersoda, karena minuman tersebut memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

5. Rajin berolahraga

Anda mungkin familiar dengan banyak olah raga yang menguras fisik sehingga mampu membakar lemak. Sebagai salah satu cara mengecilkan perut yang buncit, olah raga memiliki efek signifikan dalam jangka panjang. Aktivitas fisik ini membutuhkan energi yang besar sehingga tubuh akan menggunakan cadangan lemak pada perut sebagai sumber energi. Salah satu rekomendasi terbaik untuk mengecilkan perut adalah berenang karena berenang menggunakan otot perut secara langsung. Rajin berolahraga terutama latihan kardio. Lakukan secara rutin beberapa hari seminggu

Baca Juga: Cara Membuat Masker Green Coffee Untuk Wajah

6. Mencukupi kebutuhan tidur

Tidur kurang dari lima jam berpotensi menyebabkan timbunan lemak di sekitar organ-organ tubuh. Sementara itu, tidur berlebihan juga berkontribusi kepada pertambahan timbunan lemak di perut. Untuk itu, sebaiknya cukupi kebutuhan tidur selama delapan jam dan usahakan waktu tidur dan bangun konsisten tiap hari, bahkan saat akhir pekan sekalipun. Jam tidur yang tidak konsisten bisa memicu tubuh melepaskan hormon yang bisa menimbun lemak.

7.Kontrol pikiran dan Meredakan stres

Kondisi pikiran seseorang sangat berpengaruh pada kehidupan jasmaninya. Sebelum memulai proses mengecilkan perut anda yang buncit, harus ditanamkan terlebih dahulu pikiran positif. Usahakan untuk melakukan sesuatu atas keinginan sendiri karena motivasi dari dalam sangat diperlukan. Proses awal memang tampak berat, namun seiring berjalan waktu Anda akan terbiasa.

Stres terkait dengan adanya pelepasan hormon kortisol. Efek buruk dari pelepasan hormon ini adalah membuat tubuh menyimpan lemak. Untuk meredakan pelepasan kortisol, diperlukan cara yang tepat dalam mengelola stres. Menurut penelitian, meditasi diperkirakan dapat meredakan stres karena  menurunkan kadar kortisol di dalam darah.

Tujuh cara mengecilkan perut buncit tersebut saling mengikat satu dengan yang lain. Sebagai contoh, olah raga tanpa pengurangan asupan lemak tidak akan berguna karena lemak yang terbakar akan ditimbun kembali. Memang tidak ada yang instan pada cara mengecilkan perut karena semua butuh proses yang panjang untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Green Coffee (Kopi Hijau)

Penyebab Perut Buncit pada tubuh diakhibatkan karena asupan makanan yang berlebih melebihi energi yang diperlukan oleh tubuh. Terlalu banyak makan  namun kurang beraktivitas maupun berolahraga menyebabkan lemak akan menumpuk pada tubuh yang mengakhibatkan perut buncit atau obesiatas.

Obesitas juga bisa terjadi karena faktor keturunan, terlalu banyak merokok dan stress. Pada wanita biasanya perut buncit terjadi pada saat setelah melahirkan. Pria bisa dikatakan obesitas apabila lingkar pinggang melebihi 90cm. Pada wanita bisa dikatakan obesitas apabila lingkar pinggang diatas 80 cm.

Baru-baru ini para ahli dunia sudah menemukan khasiat dari biji kopi hijau atau yang lebih dikenal dengan green coffee. Ternyata di dalam green coffee atau biji kopi hijau mengandung khasiat yang mampu melunturkan lemak membandel dalam tubuh. Minuman herbal ini juga dapat menghilangkan berbagai jenis lemak termasuk kopi hijau. Kopi hijau ini ini dapat menghilangkan lemak tak terkecuali pada bagian perut. Senyawa asamnya bermain penting dalam menghilangkan lemak. Semua hal ini merupakan cara dalam menurunkan berat badan dan perut buncit jika kamu mengkonsumsi green coffee

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini..

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *