Jahe adalah akar yang luar biasa dengan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Meskipun merupakan penekan nafsu makan, pendorong sistem kekebalan tubuh, dan memiliki sifat anti-kanker, itu sangat terkenal karena sifat pencernaan dan anti-peradangannya. Jahe sangat serbaguna, dan dapat ditambahkan ke makanan atau bahkan dibuat menjadi teh. Tetapi apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa jahe dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan mengaktifkan metabolisme dan membantu membakar lemak. Ya, Anda bisa kehilangan lima pon lemak dan banyak lagi dengan minuman yang luar biasa ini.

Penelitian yang dilakukan oleh Institute of Human Nutrition di Columbia University membuktikan bahwa kemampuan jahe hangat yang bisa meningkatkan panas tubuh ini sangat berpengaruh pada menurunnya berat badan seseorang. Pasalnya, saat panas tubuh meningkat, metabolism akan berjalan lancar dan detoksifikasi pun akan lebih maksimal, akibatnya lemak pun akan turut terbakar dan diubah menjadi energy yang siap digunakan untuk beraktifitas. Dan lagi, semakin banyak energy yang terbakar untuk mencerna makanan, maka semakin banyak pula kalori yang akan terbakar.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalani program diet di musim dingin ini tak ada salahnya untuk menambahkan jahe sebagai menu tambahan. Jahe memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan yakni sebagai detoksifikasi, inflamasi, dan baik untuk saluran pencernaan. Bahkan studi yang dilakukan oleh para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University mengatakan bahwa dengan minum jahe panas ketika diet dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga membuat nafsu makan terkontrol dengan baik.

Baca Juga: Penyebab Kegemukan Selain Makanan dan Cara Mengatasinya

Apa yang membuat jahe dapat membantu diet? Hal ini disebabkan oleh efek thermal pada jahe yang dapat memperkuat metabolisme sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembarakan lemak. Efek thermal sendiri adalah, kemampuan tubuh yang berguna untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi. Jadi pada dasarnya efek thermal sangat berperan penting, karena semakin banyak energi yang digunakan untuk memproses makanan, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Dengan kata lain, mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek thermal maka sama saja dengan melakukan olahraga selama dua jam.

Cara pembuatan air jahe dan madu:

  1. Pakai 2 lembar jahe yang sudah dipotong kira-kira seberat 10 gram saja.
  2.  Kemudian siapkan 200 mg air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu panas karena dia akan merusak khasiat yang pada jahe dan madu.
  3. Campurkan jahe dan satu sendok madu, kemudian aduk secara merata.  Minuman ini pun siap disajikan.
  4. Minumlah air jahe dan madu ini tiga kali sehari. Minum segelas air jahe madu ini pada pagi dan malam hari, kemudian makanlah 30 menit kemudian. Sebelum mandi, minum segelas air jahe madu ini.

Demikian artikel mengenai  resep dan cara membuat wedang jahe unruk menurunkan berat badan. Terima kasih dan selamat mencoba!.

Jika anda ingin lebih cepat lagi mencapai hasil memuaskan dalam diet Anda dengan cara yang mudah dan tetap enjoy, Anda bisa melengkapi program diet Anda dengan rutin konsumsi kopi hijau atau green coffee.

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini.

    Categories: Tips & Informasi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *