cara menurunkan berat badan saat puasa

Jika Anda ingin melakukan diet ketika puasa, satu hal yang harus Anda ketahui yaitu penyebab dari bertambahnya berat badan adalah turunnya metabolisme berat badan dan disertai dengan olahraga yang kurang. Ditambah dengan asupan makan yang serba manis, inilah penyebab dari menambahnya berat badan yang tidak Anda sadari.

Nah berikut ini akan dijelaskan tips menurunkan berat badan dengan cepat ketika puasa yang tentunya dapat bermanfaat bagi kita semua. Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Kali ini, kami akan berbagi tips mudah untuk menurunkan berat badan saat berpuasa.

1. Kurangi konsumsi gula dan makanan gorengan berlebih saat berbuka

Banyak orang yang malah mengalami kenaikan berat badan saat berbuasa, itu disebabkan oleh tidak teraturnya konsumsi pangan gula dan makanan berminyak yang berlebihan.

Gantilah santapan berbuka puasa anda dengan makanan yang lebih sehat, seperti buah kurma, dan jus buah. Makanan  itu akan membantu anda dalam mengurangi bobot tubuh Anda, karena mengandung serat yang cukup bagi tubuh.

2. Jangan melewatkan Sahur

Jalanilah rutinitas sahur dan jangan melewatkannya supaya tidak lemas di siang hari.

Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, dan tinggi serat. Kurangilah konsumsi makanan mengandung santan pada saat Anda berpuasa. Dan hindarilah untuk tidur lagi setelah sahur.

Baca Juga: Inilah Fakta-fakta Tentang Green Coffee

3. Lakukan olahraga ringan

Jalanilah rutinitas Anda seperti biasa, jangan tinggalkan olahraga meskipun Anda berpuasa. Lakukanlah olahraga ringan saat menjelang berbuka puasa, atau setelah melakukan salat subuh, misalnya seperti sit up atau squad sebanyak 30 kali atau Anda dapat jogging santai disekitar perumahan Anda karena olahraga merupakan aspek penting dalam menurunkan berat badan. Diet yang dijalani dengan olahraga akan membuat badan Anda lebih bugar dan kulit juga bisa lebih segar, dibandingkan hanya dengan mengurangi karbohidrat saja.

4. Perbanyak minum air mineral.

Air mineral dapat meluruhkan lemak yang ada pada tubuh Anda dan memenuhi kebutuhan cairan Anda saat berpuasa seharian. Dengan banyak minum air mineral, maka tubuh anda akan tetap terhidrasi dan fokus seharian.

5. Konsumsi produk herbal alami

Cara menurunkan berat badan saat puasa berikutnya adalah dengan mengonsumsi ramuan herbal saat sahur dan berbuka. Zat yang dapat membuat Anda langsing di antaranya adalah klorogenik. Zat klorogenik tertinggi terdapat dalam kopi hijau.

Produk kopi hijau yang saat ini sedang booming adalah Berkah Green Coffee.  Sebuah program detox yang akan berjalan selama 14 hari untuk menghilangkan segala masalah kesehatan Anda termasuk obesitas. Berkah Green Coffee akan menjadi teman baik Anda melenyapkan lemak di tubuh. Dengan begitu, diet Anda akan lebih sehat, dan puasa yang dijalani tetap lancar.

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini.

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *