Ada begitu banyak cara untuk diet menurunkan berat badan itu bisa menjadi pikiran membingungkan.  Satu-satunya masalah: Ketika Anda menekan pencarian Google yang sederhana, ada banyak solusi, produk, dan pil penurun berat badan yang praktis menjerit ke arah Anda.

Ada banyak informasi penurun berat badan yang buruk di internet. Banyak dari apa yang direkomendasikan dipertanyakan, dan tidak didasarkan pada sains yang sebenarnya. Namun, ada beberapa metode alami yang benar-benar terbukti berhasil.

Menurunkan berat badan dengan cara alami relatif tanpa efek samping dan aman dalam jangka waktu panjang. Berbeda dengan obat modern yang setiap penggunaannya akan membebani hati atau ginjal, apalagi jika dilakukan secara tidak bertanggung jawab. Berikut ini adalah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk mendapatkan tubuh langsing.

Kayu manis

Kayu manis atau Cinnamon bisa Anda coba sebagai cara pertama untuk menurunkan berat badan secara alami. Kayu manis mampu membantu metabolisme lemak secara efektif untuk dimanfaatkan menjadi energi yang tentunya akan banyak membantu mengurangi berat badan. Kayu manis juga terbukti efektif untuk menormalkan gula darah. Hal ini tentuknya sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun ternyata hal ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Gula darah yang terkontrol berarti dapat membantu memperlambat penyerapan karbohidrat oleh tubuh, artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa dengan mudah mengurangi asupan kalori harian.

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih Hangat yang Benar 

Untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara seperti minum teh. Masukkan satu gulungan batang kecil kayu manis ke dalam mug lalu seduh dengan air panas. Tunggu hingga suhunya turun dan siap diminum. Minuman kayu manis yang ideal warnanya juga seperti teh, atur jumlah kayu manis yang diperlukan supaya tidak terlalu pekat atau cerah. Minum satu atau dua kali dalam sehari. Kayu manis bisa diperoleh di supermarket atau pasar karena ini merupakan bumbu masak, bisa juga diperoleh di toko jamu.

Teh Hangat dan Jeruk Nipis

Cara alami untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula yang ditambah dengan perasan jeruk nipis. Cara ini memang tidak akan cepat menurunkan berat badan, namun ini cukup efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Minumlah teh hangat ini 2 kali dalam sehari, lakukan secara teratur. Teh hangat-jeruk nipis ini efektif untuk melarutkan lemak, terutama lemak pada bagian perut. Jika tidak ada masalah dengan lambung, minumlah secara teratur untuk mendapatkan hasil optimal.

Kopi Hijau atau Green Coffee

Cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami berikutnya adalah dengan green coffee. Kopi ini pada dasarnya seperti kopi biasa, namun memiliki efek yang lebih kuat. Kopi hijau sangat bagus bagi kesehatan karena kaya asam klorogenat, dan mengurangi adanya olesterol jahat tentu saja akan membuat berat badan Anda tidak stabil, ditambah lagi akan memicu terjadinya berbagai macam penyakit yang cukup berbahaya seperti stroke, hipertensi dan juga adanya penyumbatan pada bagian pembuluh darah.  Khasiat lain dari kopi hijau adalah mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak tubuh. Hal ini tentunya akan membantu menurunkan berat badan Anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi kopi hijau, apalagi kopi hitam, adalah jangan terlalu banyak dan juga jangan lupa untuk makan, karena saat mengonsumsi kopi hijau ini tubuh akan tidak merasa lapar namun masih terasa bersemangat, sehingga tanpa terasa Anda akan melewatkan waktu makan. Makanlah meskipun sedikit karena kopi hijau ini pada beberapa orang akan menyebabkan lambung terasa perih saat perut kosong.

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini.

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *