Diet Jeruk Nipis yang Bagus Untuk Kesehatan

By | 21 Agustus 2019

Diet jeruk nipis merupakan alternatif bagus bagi Anda yang mau menurunkan berat badan dengan cara alami. Memanfaatkan jeruk nipis sebagai alternatif berdiet merupakan pilihan tepat sebab bila dilakukan dengan sebaik mungkin, tidak menutup kemungkinan berat badan Anda berkurang dalam satu minggu.

Jeruk nipis yang kerap sulit dibedakan dengan lemon mengandung kandungan penting, seperti antibakteri, antivirus, dan antijamur. Mengonsumsi air perasan lemon atau jeruk nipis setiap hari sangat dianjurkan, bukan untuk hanya menjaga kesehatan tubuh, namun juga bisa dijadikan alat kecantikan.

Dari segi harga, jeruk nipis memiliki kisaran lebih rendah dibandingkan lemon sehingga jika Anda merasa keberatan dengan harga lemon, bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Dari segi harga saja sudah membuktikan bahwa cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis merupakan alternatif bagus.

Jeruk nipis memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga efeknya tidak merusak tubuh, seyogyanya yang dilakukan oleh soda. Jeruk nipis merupakan sumber vitamin c yang baik karena memenuhi sebesar 22% AKG atau angka kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh setiap manusia.

Kandungan vitamin c bukan hanya penting untuk mendongkrak imun tubuh, namun juga bermanfaat banyak bagi pembakaran lemak ketika seseorang berolahraga. Jadi, tidak heran kalau banyak orang melakukan diet jeruk nipis sebelum tidur supaya kandungannya bekerja lebih maksimal pada tubuh.

Saran Penyajian Jeruk Nipis untuk Diet

Memanfaatkan jeruk nipis sebagai buah yang bagus untuk berdiet sejatinya tidak bisa sembarangan dikonsumsi. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, seperti mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat. Air hangat akan membantu metabolisme tubuh bergerak dengan sangat sempurna.

Baca Juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Semua Orang

Saran penyajian kedua yang bisa memaksimalkan diet jeruk nipis adalah tidak menambahkan gula pada air perasan jeruk nipis. Gula dan jeruk nipis memiliki kandungan berlawanan sehingga dikhawatirkan bila disatukan tidak akan berdampak apa-apa bagi tubuh. Sayang sekali jika upaya Anda menjadi sia-sia.

Ketiga, penyajian yang tepat untuk menjadikan jeruk nipis sebagai sarana berdiet adalah mengombinasikan jahe dengan jeruk nipis. Antara buah dan rempah ini merupakan perpaduan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Satu lagi, jangan menambahkan bahan lain, seperti gula.

Selanjutnya, cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang tidak kalah menarik adalah menempatkan buah tersebut sebagai topping. Topping yang dimaksud bukan potongan buah jeruk nipis, tapi perasan air jeruk nipis pada beberapa sajian, seperti bakso, steak, salad, soto, dan lain-lainnya.

Belum cocok dengan saran penyajian di atas? Anda masih bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk berdiet melalui cara air infus atau infus water. Trend membuat infus water sekarang ini sudah sangat booming, bukan hanya pertimbangan kesehatan, namun juga rasa unik dari infus water sangat bagus untuk tubuh.

Alasan Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan

Bukan sekadar fiktif, ada alasan tersendiri kenapa jeruk nipis memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan juga untuk menurunkan berat badan. Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan, vitamin c, dan asam sitrat yang bagus untuk proses pembakaran lemak. Hal ini dibenarkan oleh journal of The American College Nutrition.

Alasan kedua kenapa menerapkan diet jeruk nipis sebelum tidur itu penting karena kandungan serat pada jeruk nipis bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi, tidak heran kalau mengonsumsi air perasan jeruk nipis sebelum tidur akan menghambat keinginan Anda untuk konsumsi makanan lain.

Alasan berikutnya mengapa jeruk nipis terbilang bagus untuk kesehatan adalah kandungan senyawa flavonoid pada jeruk nipis membuat sistem pencernaan Anda lebih baik. Senyawa enzim dalam tubuh bisa diuraikan dengan sebaik mungkin dan berbagai racun juga bisa ditangkal melalui kandungan ini.

Proses penurunan berat badan menggunakan bahan-bahan alami, termasuk jeruk nipis tidak mungkin secepat kilat. Apalagi jika Anda tidak mengimbangi diet jeruk nipis ini dengan pola hidup yang seimbang. Efeknya memang tidak akan terasa secara instan, akan tetapi dampaknya akan berpengaruh sangat lama.

Fakta Jeruk Nipis yang Harus Diketahui

Sebelum dipercayai sebagai salah satu buah yang mampu menurunkan berat badan, jeruk nipis lebih dulu mengalami beberapa perdebatan. Anda harus memahami beberapa fakta jeruk nipis di bawah ini demi mendapatkan efek yang baik bagi kesehatan dan juga bonusnya bagus untuk membentuk tubuh.

Fakta pertama dari cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis adalah terdapat perdebatan dari beberapa ahli diet. Katakan saja Jaime Ackerman Foster yang mengungkapkan bahwa tidak ada bukti menunjukkan kalau jeruk nipis terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan yang terbilang berlebih.

Fakta kedua, jeruk nipis merupakan sajian yang tepat untuk membantu penurunan berat badan karena memiliki kandungan kalori yang rendah. Kandungan kalori rendah ini diimbangi oleh kandungan nutrisi tepat untuk asupan tubuh selama berusaha menurunkan berat badan. Anda bisa merasakannya sendiri.

Fakta ketiga dari diet jeruk nipis sebelum tidur adalah menjadi sumber vitamin c alami yang bagus untuk tubuh. Jadi, meskipun Anda tidak mengonsumsi banyak makanan, namun tubuh akan tetap terlihat bugar dan segar asalkan mengonsumsi jeruk nipis secara teratur, tepat, rutin, dan tidak dicampur gula.

Jeruk Nipis dan Makanan Lainnya yang Bagus untuk Jantung

Ketika berat badan ideal sudah didapatkan, otomatis keseluruhan organ tubuh juga akan bekerja dengan lebih baik. Diet bukan hanya menuntut Anda mengubah penampilan, namun juga mendatangkan kesehatan tubuh yang tidak terbantahkan, seperti salah satunya menyehatkan organ jantung tubuh.

Jeruk nipis bukan hanya menjadi sarana baik sebagai detoks bagi tubuh, sebab selain itu ada beberapa makanan yang bagus untuk kesehatan jantung. Beberapa makanan yang terbilang bermanfaat untuk jantung itu diantaranya kacang-kacangan, biji-bijian utuh, bawang putih, dan juga berbagai lainnya.

Kacang bisa menjadi salah satu makanan yang bagus untuk tubuh karena memiliki kandungan yang kaya akan fitonutrien. Kandungan air dan serat pada kacang juga bisa membantu Anda untuk merasakan kenyang lebih lama, sehingga otomatis bagus untuk berdiet. Antioksidannya juga bagus untuk kesehatan.

Baca Juga: Inilah Tabel Daftar Berat Badan Ideal dari Kemenkes RI

Siapa suka mengonsumsi bawang putih mentah begitu saja? Rasanya tidak ada, tapi jika mengetahui kandungan manfaatnya, Anda akan otomatis menyukai bumbu dapur satu ini. Tidak perlu dikonsumsi mentah karena Anda bisa mencampurkannya dengan berbagai masakan supaya terkesan lebih lezat.

Biji-bijian utuh yang ditengarai bagus untuk proses penurunan berat badan adalah biji-bijian, seperti gandum, jagung, dan beras merah. Berbagai biji-bijian tersebut dipercayai memiliki kandungan yang bagus untuk menggantikan karbohidrat dari nasi yang bisa menambah BB.

Diet dengan pemanfaatan jeruk nipis sama sekali bukan hal sulit jika Anda tidak anti terhadap rasa asam. Memiliki maag bukan alasan untuk tidak bisa mengonsumsi jeruk nipis sebab rasa asam baik dalam jeruk nipis justru bagus untuk pengobatan maag. Tidak heran kalau cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis merupakan cara yang sangat ampuh untuk membantu berat badan Anda turun lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *