Jus untuk menurunkan berat badan bukanlah konsep baru. Sudah melakukan putaran sejak beberapa tahun. Namun, apa yang kami katakan di sini bukan untuk diet cair tetapi untuk menambahkan jus segar tertentu ke makanan sehari-hari Anda yang dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Minum jus segar juga merupakan cara yang bagus untuk mengisi berbagai mineral, vitamin, serat, dan antioksidan – yang semuanya membantu meningkatkan metabolisme Anda dan dengan demikian, Anda dapat membakar lebih banyak kalori. Jus ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

1. Jus Wortel

Jus wortel sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena wortel rendah kalori dan penuh serat. Segelas jus wortel yang tinggi akan membuat Anda kenyang sampai makan siang, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang serangan camilan yang tidak diinginkan. Itu juga telah direkomendasikan bahwa cara terbaik untuk memiliki wortel adalah dalam bentuk mentahnya. Oleh karena itu, membuat jus menjadi ide yang bagus. Jus wortel juga dikenal meningkatkan sekresi empedu yang membantu membakar lemak sehingga membantu menurunkan berat badan. Tambahkan apel, setengah jeruk dan beberapa jahe untuk membuat minuman detoks yang luar biasa yang akan mengeluarkan semua racun.

2. Jus Karela

Ini mungkin tidak terdengar enak untuk jus tetapi labu pahit, tetapi kenyataannya adalah itu benar-benar membantu dalam menurunkan berat badan. Minum jus karela secara teratur menstimulasi hati untuk mensekresikan asam empedu yang diperlukan untuk memetabolisasikan lemak. Apalagi, karela sangat rendah kalori. Satu porsi 100 gram labu pahit hanya mengandung 17 kalori!

3. Jus Mentimun

Makanan yang memiliki kandungan air tinggi rendah kalori. Sangat mudah untuk memahami bahwa untuk menurunkan berat badan Anda perlu makan lebih sedikit kalori atau membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memesan sebagian makanan Anda untuk makanan yang tidak hanya rendah kalori tetapi juga membuat Anda kenyang lebih lama. Karena kandungan air dan seratnya yang tinggi, jus mentimun mengisi Anda dengan mudah dan karenanya, itu bisa menjadi pengisi makanan yang lezat. Anda juga dapat memeras air jeruk nipis dan menambahkan beberapa daun mint untuk membuat minuman musim panas yang menyegarkan.

4. Jus Amla

Sangat bagus untuk memulai hari Anda dengan segelas jus amla. Ini membantu dalam menjaga sistem pencernaan Anda di jalur sepanjang hari dan mempercepat metabolisme Anda. Metabolisme yang lebih cepat membantu membakar lemak dengan cepat. Untuk penatalaksanaan berat badan yang lebih baik, sering disarankan meminum jus amla saat perut kosong. Tambahkan setetes madu sebagai bentuk gula alami yang akan membuat Anda tetap aktif dan energik sepanjang hari.

Diet jus detoks telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir sebagai cara yang lebih mudah untuk mengkonsumsi banyak nutrisi tanpa harus makan banyak buah dan sayuran.

Baca Juga: 8 Jenis Sayuran Untuk Diet Cepat Menurunkan Berat Badan

Jus detoks adalah jus bergizi yang diekstraksi dari buah-buahan dan sayuran menggunakan metode yang berbeda, termasuk dengan tangan atau dengan listrik.

5. Jus Nanas Bokcoy

Selain buah, Ibu juga dapat memadukan sayuran sebagai bahan untuk jus yang ingin Ibu buat. Padukanlah buah nanas dengan bokcoy sebagai asupan nutrisi Ibu selama menjalani program diet. Ibu tidak perlu ragu dengan rasa jus nanas bokcoy ini karena rasa segar nanas mendominasi rasa jus secara keseluruhan. Bokcoy sebagai sayuran tidak mengandung kalori, sedangkan nanas memiliki kandungan kalori yang sedikit dan diperkaya dengan kadungan vitamin C. Sebagai sumber energi, nanas sebagai buah untuk diet memiliki kandungan vitamin B1 sebagai sumbernya.

6. Jus jeruk pir

Jus lain yang dapat menjadi pilihan Anda adalah jus jeruk pir. Buah pir merupakan buah bebas kolesterol, lemak, serta sodium. Menurut peneliti dari Lousiana State University, asupan serat yang ada di dalam buah pir dapat membantu penurunan berat badan. Selain pir, jeruk juga dapat membantu pergerakan usus dalam sistem pencernaan dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *