Ada beberapa jenis kopi yang terkenal di Indonesia dan telah mendunia yakni kopi wamena, kopi kintamani, kopi sumatera, kopi jawa, kopi toraja, dan juga kopi luwak. Selain kopi-kopi tersebut di beberapa daerah juga mengolah kopi hijau atau green coffee yang dipercaya sebagai penurun berat badan.

Produk-produk kopi hijau kini sudah bermunculan di pasaran walaupun tidak mendominasi seperti kopi hitam. Kopi hijau biasanya digunakan untuk terapi kesehatan seperti penurun berat badan, suplemen makanan, dan juga untuk detok tubuh secara alami.

Sekarang ini hanya ada beberapa macam kopi hijau di Indonesia dengan har tentunya masih banyak lagi produk kopi hijau di pasaran, dan anda bisa memilih produk apa saja yang paling meyakinkan dan harga yang murah. Namun tips untuk berbelanja kopi hijau secara online maupun offline adalah harus memperhatikan penjual dari produk itu sendiri, lihat mereknya terkenal atau tidak, lihat juga kredibilitas dari sellernya, biasanya jika seller online bisa dilihat dari banyaknya testimoni pelanggan yang puas, dan ada rating bagus dari pelanggan pada deskripsi tokonya.

Apa itu Kopi Hijau Pelangsing?

kopi yang pada umumnya kita temui di pasaran, biasaya dalam pengolahannya biji kopi akan di sangrai terlebih dahulu untuk mengeluarkan aroma dan rasa kopi yang khas. Berbeda dengan kopi hijau yang tidak melalui proses sangrai. kopi hijau adalah biji kopi yang dalam pengolahannya tidak disangrai. kopi hijau hanya direndam saja dan kemudian dibuat ekstrakya dengan disterilisasi menggunakan teknologi canggih.

Mengapa Kopi Hijau tidak di Sangrai?

Inilah yang membedakan green coffee atau kopi hijau dengan kopi pada umumnya. Dalam pengolahannya, kopi hijau  tidak di sangrai. Hal ini dikarenakan, proses sangrai dapat meningkatkan kadar anti oksidan namun, kandungan alami chlorogenic acid dari kopi akan berkurang. Padahal chlorogenic acid inilah yang sebenarnya bermanfaat untuk menghambat penimbunan lemak, sehingga dapat membantu orang yang mengkonsumsinya untuk menurunkan berat badan, menghambat penyerapan karbohidrat dan mengatur kadar gula dalam darah. Bagi Anda yang tidak menyukai aroma kopi, Anda tidak perlu khawatir karena kopi hijau tidak memiliki aroma kopi yang menyengat. Hal ini terjadi karena aroma kopi akan menjadi harum ketika kopi telah di sangrai.

Kandungan Kopi Hijau untuk Diet

Pada dasarnya, kandungan kopi hijau sama saja dengan kopi yang biasa dijumpai. Namun kopi hijau mengandung lebih banyak Asam Klorogenat dibandingkan dengan kopi hitam. Pengolahan kopi hijau pelangsing juga berbeda dengan kopi pada umumnya. Kopi hijau di proses sterilisasi tanpa proses sangrai. Aroma dari kopi hijau pun tidak terlalu menyengat.

  • Kafein.

Kopi memang dikenal dengan kandungan kafeinnya. Cara kerja kafein adalah dengan menstimulasi otak sehingga banyak yang menyebut kafein memiliki kesetaraan dengan amfetaim dan heroin.  Kandungan antioksidan dalam kafein mampu melindungi tubuh melawan radikal bebas dan membantu mempercepat proses peremajaan kulit. Selain itu kafein juga berfungsi untuk meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan secara alami dan meningkatkan tekanan darah serta dapat menekan resiko penyakit jantung dan diabetes. Walau demikian kafein tidak baik jika dikonsumsi berlebihan karena beresiko menyebabkan sulit tidur, lebih mudah terkena osteoporosis, dan memicu keriput pada wajah.

  • Asam Klorogenat

merupakan senyawa yang terdapat pada biji kopi. Senyawa inilah yang akan terurai ketika kopi disangrai. Karena dalam pengolahannya kopi hijau tidak disangrai maka kandungan asam klorogenat dalam kopi hijau masih utuh dan terjaga. Asam klorogenat merupakan senyawa yang berfungsi sangat baik sebagai antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini dan dampak buruk sinar matahari. Selain itu asam klorogenat dapat menjadi alternatif untuk mempercepat proses metabolsime hati, sehingga hati Anda akan selalu sehat. Asam klorognat juga dapat membantu menghancurkan lemak pada usus dan mengurangi penyerapan lemak oleh darah.

  • Tanin

Salah satu yang menyebabkan kopi memiliki rasa pahit adalah karena mengandung tanin. Walau meninggalkan rasa pahit dalam kopi, tanin merupakan senyawa yang mampu meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan membersihkan sisa hasil pembakaran. Dengan membersihkan sisa hasil pembakaran dengan optimal tentu Anda akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan. Selain itu, tanin juga dapat mengendapkan protein dan berfungsi sebagai anti septik serta dapat dijadikan antidotum atau anti racun.

  • Serat

Merupakan zat yang terkandung di dalam sayuran dan buah-buahan. Serat sangat berperan penting untuk menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi nafsu makan berlebih. Dengan terpenuhinya jumlah serat didalam tubuh membuat sistem pencernaan dapat berjalan dengan baik. Serat juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, menjaga kesehatan kulit, mencegah polip usus, mencegah wasir, mencegah batu ginjal & empedu, menurunkan kolesterol, mencegah stroke dan membantu menjaga kadar gula dalam darah. Terpenuhinya serat dalam tubuh, akan membuat Anda selalu sehat dan bebas melakukan aktigitas sehari-hari.

  • Vitamin C dan E

Vitamin C sejak lama telah dijadikan sebagai salah satu vitamin yang memiliki peranan penting terhadap kesehatan kulit. Vitamin C alami juga dapat Anda dapatkan pada buah -buahan seperti buah jambu biji dan buah jeruk. Perpaduan vitamin C dan E dapat memberikan nutrisi kepada tubuh serta sebagai antioksidan. Hal ini akan membuat Anda memiliki kulit yang sehat karena kulit akan lebih cepat melakukan metabolisme dan peremajaan kulit. Anda juga akan terhindar dari penuaan dini yang diakibatkan oleh radikal bebas, debu dan polusi.

Anda pasti tidak menyangka bukan? Biji kopi ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Nah, setelah mengetahui kandungan kopi hijau, selanjutnya adalah detail tentang manfaat kopi hijau bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: 4 Jenis Kopi Yang Bermanfaat Untuk Diet Serta Terbukti Ampuh

Manfaat Kopi Hijau Pelangsing

Kandungan biji kopi tanpa melalui proses sangrai memang dapat dibilang lebih utuh. Hal ini dikarenakan asam klorogenat dari tiap butiran biji kopi tetap utuh dan dapat disalurkan ke tubuh. Dilihat dari kandungan kopi hijau saja kita sudah bisa melihat begitu banyak manfaat dari kopi hijau untuk tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dari kopi hijau:

  • Kopi hijau mempunyai fungsi sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, anti penuaan, dan menguatkan sitem imun.
  • Kopi hijau dapat membantu menahan pelepasan glukosa ke dalam darah, sehingga kadar glukosa dalam darah dapat terkontrol dengan baik
  • Kopi hijau dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula
  • Membantu menurunkan berat badan karena kandungan kopi hijau dapat meluruhkan lemak berlebih dalam tubuh
  • Kopi hijau berfungsi sebagai detoksifikasi organ hati
  • Kopi hijau membantu kita meminimalisir dampak buruk radikal bebas yang dapat menyerang kulit dan sistem kekebalan tubuh

Kemasan

  • Kopi Hijau dikemas dalam kemasan 250gr.
  • Jenis  yang kami sediakan yaitu kopi hijau dalam bentuk bubuk.

Cara Penyajian Kopi Hijau

  • Siapkan satu gelas air panas
  • Ambil satu sendok makan kopi hijau
  • Aduk sebentar, kemudian tunggu hingga semua tenggelam
  • Minum dengan segera
  • Kopi hijau sebaiknya diminum sesudah makan

Cukup mudah bukan cara penyajian kopi hijau. Agar Anda mendapatkan keseluruhan manfaat dari kopi hijau, jika dalam penyajiannya Anda ingin menambahkan gula, gunakanlah gula rendah kalori. Bagaimana? Selamat mencoba…

CARA PEMESANAN

Silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ini:

Categories: Green Coffee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *