Jus Buah Untuk Diet Sukses Menurunkan Berat Badan

By | 22 September 2019

Ada cara alami untuk menurunkan berat badan tanpa efek samping atau risiko berbahaya bagi kesehatan, yakni dengan memanfaatkan hasil alam berupa buah-buahan. Buah memang dikenal memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan dan demi meraih berat badan yang ideal.

Buah, di samping bisa dikonsumsi secara langsung juga bisa diolah menjadi kudapan yang tidak kalah lezat, seperti jus, smoothies, dan juga salad buah. Buah memiliki peranan penting untuk menjaga bobot tubuh tetap ideal jika Anda merasa kelebihan berat badan. Asalkan dikonsumsi dengan cara tepat.

Membuat jus buah untuk diet tidak berpengaruh jika tidak mengimbangi pola hidup sehat, seperti membatasi asupan makanan berlemak dsb. Waktu tidur yang cukup juga amat penting untuk membantu proses diet dapat berjalan dengan lancar bagi setiap orang, pria dan wanita.

Memiliki bobot tubuh yang ideal sebenarnya bukan hanya untuk kepentingan penampilan supaya enak atau percaya diri ketika berhadapan dengan orang banyak. Menjaga bobot tubuh tetap ideal juga memiliki peranan penting supaya seluruh tubuh merasakan stamina yang maksimal setiap waktunya.

Sebab tidak bisa dimungkiri, orang yang kelebihan berat badan sudah pasti tidak akan memberikan performa semaksimal orang yang berat badannya ideal di setiap waktu. Itu kenapa, di samping melakukan proses diet, Anda juga harus mengonsumsi jus buah untuk diet dengan takaran tepat. Artinya, tidak bisa sembarangan mengatur porsi sendiri karena khasiatnya tidak akan maksimal.

Beragam Menu Jus Buah untuk Program Diet

Ada beragam jenis buah yang bisa dijadikan menu berdiet, diantaranya kombinasi antara jus apel dan juga jus wortel. Kedua buah yang memiliki kandungan bermanfaat bagi tubuh ini bisa mengurangi berat badan dari dibuangnya racun dari tubuh. Dengan kata lain, Anda melakukan detoks melalui dua buah ini.

Baca Juga: Manfaat Resep Jus Pelangsing Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Baik apel maupun wortel sama-sama tidak mengandung kolesterol sehingga aman ketika dikonsumsi. Kemudian kandungan bermanfaat pada apel dan wortel, seperti kalori yang rendah dan lemak yang rendah juga bisa menjadi dorongan supaya tubuh tetap mendapatkan asupan energi saat berdiet.

Resep jus buah untuk diet yang kedua adalah campuran antara nanas dan bokcoy. Kombinasi antara sayur dan buah ini menjadikan program diet Anda dapat maksimal berhasil karena sama-sama rendah kalori. Bahkan bokcoy digadang-gadang sama sekali tidak mengandung kalori dan nanas rendah kalori.

Terakhir, racikan jus buah sehat yang bisa Anda coba di rumah adalah pencampuran antara buah jeruk dengan buah pir. Kedua buah ini memiliki kandungan yang terbebas dari kolesterol, lemak, dan juga sodium. Jus yang dihasilkan bisa membantu memperlancar pencernaan yang tidak bagus pula. Ketika pencernaan terkendala satu atau dua hari saja tentu perut akan merasakan begah tidak nyaman.

Tips Mengonsumsi Jus Buah untuk Program Diet

Di samping berbagai buah serta kombinasinya dengan sayuran yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi sumber vitamin bergizi bagi tubuh saat menjalani diet. Di bawah ini beberapa cara membuat jus buah untuk diet yang bisa Anda coba di rumah supaya mendapatkan hasil bobot tubuh ideal.

Pertama, pertimbangan membuat jus buah sebagai suplemen diet adalah pemilihan terhadap buah-buah yang kaya akan serat. Kandungan serat yang tinggi membuat rasa kenyang bertahan lama dan bisa diserap juga menjadi energi ketika tubuh membatasi asupan makanan-makanan tertentu lainnya.

Kedua, ketika memanfaatkan jus buah untuk diet, tidak semua waktu cocok dijadikan waktu mengonsumsi jus buah. Ada beberapa waktu yang dipercayai sangat tepat untuk membantu penurunan berat badan supaya berhasil. Disarankan untuk meminum jus buah kurang lebih setengah jam sebelum makan atau ketika pagi hari.

Konon penyerapan tubuh pada buah-buahan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih baik jika dilakukan ketika perut kosong. Tubuh akan lebih mudah mencerna kandungan baik dari buah dibandingkan dikonsumsi setelah perut menerima makanan. Ini karena buah bisa mengontrol nafsu makan Anda. Makanya kenapa dikonsumsi sebelum makan agar ketika makan nasi, ada kontrol dari diri Anda sendiri.

Resep Jus Buah Sehat untuk Golongan Darah O

Konon keberhasilan resep jus buah untuk diet juga dipengaruhi oleh apa golongan darah seseorang. Kali ini kita coba bahas golongan darah o dan penerapan diet jus buah apa yang cocok. Orang dengan golongan darah o bisa mencoba diet jus plum untuk mendapatkan bobot tubuh ideal. Caranya mudah, tinggal blender plum segar dan tambahkan es batu jika suka, tapi jangan menambahkan pemanis gula.

Baca Juga: Menu Diet Tanpa Nasi Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selain jus plum, Anda juga bisa memanfaatkan jus ceri untuk turunkan berat badan dengan tepat. Caranya sama dengan cara pembuatan plum, jangan menambahkan gula sebagai pemanis. Ceri di samping bisa turunkan berat badan juga berguna untuk mengatasi peradangan dan insomnia.

Jus selanjutnya yang bisa masuk menjadi resep jus buah untuk diet sehat adalah nanas. Rasa segar dan asam-asam manis pada nanas bisa memberikan efek baik bagi tubuh, terutama yang memiliki golongan darah o. Cara pembuatannya tidak jauh berbeda bahkan sama sekali dengan kedua macam buah di atas.

Terakhir dalam pembahasan kali ini adalah konsumsi jus buah pepaya yang dipercayai memiliki kandungan bagus untuk golongan darah o untuk turunkan berat badan. Cara pembuatannya sama, tidak boleh menggunakan pemanis seperti beberapa gula putih.

Manfaat Mengonsumsi Jus Buah

Menurunkan berat badan dengan memanfaatkan buah membuat si pelaksana diet mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya manfaat pertama adalah pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat secara alami. Bisa jadi, permasalahan berat badan disebabkan oleh tidak lancarnya proses pembuangan di usus Anda.

Manfaat kedua dari memanfaatkan buah untuk diet adalah tekanan darah ikut turun, ini khusus untuk orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi bisa disebabkan oleh berbagai hal, di samping karena faktor keturunan, bisa jadi juga karena faktor asupan makanan yang dikonsumsi.

Mengonsumsi resep jus buah untuk diet sehat juga bisa membantu tubuh dalam menjaga kondisi organ vital, yakni jantung. Konsumsi buah rutin juga bisa menjaga tubuh dari serangan stroke yang mengancam. Berbagai buah yang bisa menjaga jantung itu diantaranya lemon, anggur, limau, dan jeruk.

Baca Juga: Harga Green Coffee Asli Terbaru di Indonesia

Terakhir, memanfaatkan racikan jus buah juga memiliki peranan penting bagi kesehatan mata. Mata yang sehat salah satunya ditengarai oleh apa asupan yang masuk ke dalam tubuh. Di samping Anda juga harus merawat mata dengan menjauhkan pandangan dari layar gadget atau tempat gelap.

Mengolah buah menjadi jus adalah pilihan kedua yang bisa Anda lakukan di samping langsung mengonsumsi buah tersebut secara utuh. Alih-alih mengonsumsi buah secara kalengan, lebih baik dan lebih sehat bila Anda mengolahnya menjadi jus atau langsung dimakan saja. Pengolahan menjadi jus buah untuk diet juga jauh lebih efektif apabila dicampur dengan air dan es batu saja tanpa gula pemanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *