Di kehidupan sehari-hari, ada banyak sekali jus yang bisa kita buat termasuk jus pembakar lemak. Pernah dengar jus tersebut? Pasti bagi kalian yang memiliki kondisi tubuh yang lebih besar, pernah mencari tahu dan mengkonsumsi jus tersebut. Terlebih lagi, di banyak artikel sering mengiming-imingi jika jus yang bisa membakar lemak itu, bisa ampuh menurunkan berat badan tanpa harus olahraga.

Tapi benarkah itu? Jus penurun berat badan memang sering dicari oleh para pelaku diet yang tidak ingin tersiksa dalam menjalani dietnya. Meskipun jus yang dibuat sedikit kurang umum dan rasanya tidak enak dan bahkan tak disukai, mereka yang sedang diet pastinya tak akan menyerah dan ingin bisa kurus dengan cara mudah meminum jus.

Tapi, menurut kesehatan, jika berdiet hanya mengandalkan ramuan jus pembakar lemak tubuh itu tidak efektif sama sekali. Memang, ada yang sempat turun berat badannya. Tapi, apakah sehat untuk organ tubuh kita di dalam? Ada baiknya, memang diet dengan cara yang seimbang. Tak mengapa mengkonsumsi jus asal dengan diimbangi mengkonsumsi yang lainnya.

Diet menggunakan jus saja memang menggiurkan. Anda tak perlu capek-capek olahraga, namun berat badan bisa turun. Terutama bagi remaja-remaja putri, cara ini memang sangat diandalkan oleh mereka yang masih belum bisa mengontrol makanan dengan baik.

Membahas mengenai jus untuk menurunkan berat badan, memang ada banyak topik yang dibicarakan. Berikut ada pembahasan sedikit mengenai hal tersebut. Bagi Anda yang berniat diet dengan cara mengkonsumsi jus tersebut, harap baca informasi ini terlebih dulu.

Macam-macam Jus Pembakar Lemak dari Buah

Buah adalah sumber vitamin yang sangat bagus untuk tubuh manusia. Buah banyak jenisnya mulai dari yang rasanya asam, manis hingga pahit. Mau dihidangkan langsung atau sudah berbentuk olahan, buah memang selalu enak dimakan. Dan makan buah juga diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang menjalani diet.

Ya, ternyata jus buah juga bisa menjadi jus pembakar lemak tubuh yang efektif untuk melunturkan semua yang menjadi penyebab kegemukan pada diri Anda. Cara diet yang enak memang memakan buah dengan cara menjus buah tersebut. Lalu, apa saja jenis atau macam buah yang bisa digunakan sebagi penghancur lemak?

1. Apel Hijau

Apel hijau memiliki kandungan antioksidan, mineral esensial dan juga pektin. Sehingga akan sangat bagus untuk menurunkan berat badan Anda, karena dianggap sebagai katalis. Berikut adalah cara membuat resep jus dari apel hijau :

  • Buah apel hijau sexukupnya dan dipotong-potong
  • 3 batang celeri
  • 1 buah lemon
  • Air dan garam secukupnya.

Silahkan untuk campurkan semua bahan tersebut dengan blender dan konsumsi secara rutin.

2. Jus Pepaya

Pepaya memang dikenal mengandung banyak protein dan memperlancar pencernaan. Anda juga bisa membuatnya menjadi jus dengan dicampur menggunakan jeruk nipis, agar rasanya semakin segar bila dikonsumsi.

4. Jus Semangka

Ternyata buah yang sangat nikmati bila di santap pada musim panas ini sangat bagus sebagai jus pembakar lemak dengan cepat. Kandungan asam amino agrinin memang dapat membantu menghancurkan lemak yang ada di dalam tubuh Anda.

5. Jus Nanas

Dengan adanya kandungan enim proteolitik, jus nanas mampu memecah protein yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga sangat bagus untuk pencernaan Anda dan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh pun akan berubah menjadi energi.

6. Jus Delima

Jus delima yang jarang sekali diketahui oleh orang ternyata mampu menahan nafsu makan Anda. Sehingga program diet yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik. Selain itu, buah delima juga bagus untuk kulit.

Jenis Jus Pembakar Lemak Tubuh dari Sayuran dan Rempah-rempah

Sayuran adalah salah satu bahan makanan yang banyak disebutkan oleh ahli gizi betapa bermanfaatnya sayur ini bagi kesehatan tubuh manusia. Sayur sendiri paling banyak mengandung air. Sebanyak 75 hingga 90 persen memang sayuran mengandung air. Sehingga jika Anda menyimpannya di tempat yang kering, sayur akan mudah layu.

Baca Juga: Manfaat Green Coffee untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Selain mengandung air sayuran juga mengandung protein, lemak dan juga karbohidrat yang bagus untuk tubuh Anda. Namun, lemak yang ada di dalam sayur tidak besar seperti daging dan sejenisnya.

Maka dari itulah, sayur juga bagus jika dijadikan jus pembakar lemak. Apalagi jika disertai dengan rempah-rempah. Berikut adalah jus sayur dan juga rempah-rempah yang bagus dijadikan jus diet :

1. Jus Sawi dengan Jahe Lemon

Caranya cukup mudah untuk membuat ini. Anda hanya perlu menghancurkan ketiga bahan tersebut. Lalu, campurkan dengan air hangat. Diminum pada pagi hari, maka tubuh Anda terasa segar.

2. Daun Mint, Selada dan Jeruk Bali

Memang, jeruk Bali masuk dalam golongan buah. Tapi daun mint masuk ke dalam rempah-rempah. Ternyata, bila kedua bahan ini disatukan sangat bagus untuk melunturkan lemak, karena dapat menurunkan kadar insulin yang ada di dalam tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan ketiga bahan tersebut, lalu tambahkan pula jeruk nipis agar lebih enak.

3. Jus Labu Air

Labu air dinilai rendah kalori dan lemak sehingga dapat mengurangi berat badan Anda. Cobalah untuk mengkonsumsi jus ini secara rutin.

4. Jus Kubis

Kubis ternyata mampu memperlancar pencarnaan dan obat masalah perut, karena kubis bisa mempercepat proses metabolisme yang ada di dalam tubuh.

Bolehkah Diet Hanya dengan Mengkonsumsi Jus?

Sebenarnya mengkonsumsi buah dan sayur, sebagai makanan Anda untuk berdiet sangat efektif untuk menghancurkan lemak yang ada dalam tubuh. Jus pembakar lemak dengan cepat memang bisa dilakukan hanya dengan jus tersebut. Karena jumlah kalori yang sedikit dikonsumsi dari jus buah dan sayur, membuat tubuh terpaksa membakar cadangan energi.

Baca Juga: Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri yang Baik dan Benar untuk Diet

Namun, ternyata diet hanya menggunakan jus dinilai tidak membuat Anda sehat, karena jika 1 hari hanya mengkonsumsi 1 jenis makanan saja, akan kesulitan memenuhi kebutuhan protein Anda. Buah dan sayur memiliki protein yang rendah sehingga tidak bisa memenuhi protein Anda setiap harinya.

Kekurangan protein tidak boleh diremehkan karena dengan berkurangnya protein, sistem kekebalan tubuh Anda juga tidak baik sehingga akan sangat rentan terkenal penyakit.

Efek Samping yang Jika Diet dengan Hanya Mengkonsumsi Jus

Diet hanya mengkonsumsi jus saja ternyata tidak baik. Ada efek samping yang akan Anda alami. Anda juga akan mudah lapar karena serat yang ada di dalam jus buah juga sudah hancur 90% serta memiliki protein yang rendah. Padahal kedua hal itu yang membuat Anda menjadi kenyang.

Karena lapar dan kalori juga rendah, Anda pun akan sulit untuk berpikir, sakit kepala, murung dan juga sakit perut. Karena jarangnya makan, Anda juga akan bau mulut seperti orang yang sedang berpuasa.

Jadi, imbangilah diet Anda dengan mengkonsumsi makanan lain, agar Anda diet dengan sehat tanpa menyiksa diri. Jus pembakar lemak tubuh memang berguna dan ampuh untuk diet, tapi Anda juga perlu mengingat kesehatan Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *