Kopi Hijau VS Teh Hijau, Manakah Lebih Efektif Untuk Membakar Lemak?

Kopi Hijau vs Teh Hijau

Kunci penurunan berat badan yaitu dengan mengurangi asupan makan dan melakukan olahraga rutin. Dengan mengonsumsi kalori lebih sedikit dari yang dibakar tubuh, maka berat badan pun turun. Semudah itu? Teorinya seperti itu, tapi sering gagal dalam praktiknya.

Dengan banyaknya metode diet dan produk-produk pelangsing, membuat orang yang ingin melakukan program diet punya banyak pilihan ingin menerapkan metode diet mana atau menggunakan suplemen diet apa. Dari sekian banyak suplemen diet, kopi hijau dan teh hijau merupakan beberapa contoh herbal pelangsing yang banyak digunakan.

Antara teh hijau dan kopi hijau, mana yang lebih efektif? Berikut pembahasannya seperti dikutip dari livestong.com.

Baik kopi hijau maupun teh hijau mengandung kafein, yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya proses metabolisme, kecepatn pembakaran kalori dalam tubuh pun meningkat.

Akan tetapi, kafein tidak boleh dikonsumsi secara berlebih. Jika dikonsumsi lebih dari 200-300 mg per hari, maka dapat menimbulkan efek samping. Adapun kandungan kafein dalam secangkir kopi adalah sekitar 100 mg, sedangkan secangkir teh mengandung sekitar 14-60 mg kafein.

Teh Hijau (Green Tea)

Teh hijau memiliki kandungan senyawa anti-oksidan yang begitu banyak. Satu diantara senyawa anti-oksidan kuat yang dipunyai teh hijau yaitu katekin. Senyawa ini 100 kali lebih kuat dibanding dengan vitamin C. Katekin adalah polifenol flavonoid yang bisa membuat perlindungan badan dari radikal bebas. Diluar itu, dapat juga menolong turunkan berat tubuh lewat cara tingkatkan pengeluaran daya serta percepat pembakaran lemak.

Tetapi, katekin nampaknya lebih efisien dalam turunkan berat tubuh dengan dibantu oleh senyawa cafein, dimana senyawa cafein juga ada dalam teh hijau. Satu riset dalam Journal of Nutrition th. 2009, menunjukkan kalau partisipan yang didapatkan minuman memiliki kandungan katekin serta cafein bisa kehilangan berat tubuh serta lemak perut semakin banyak dari pada partisipan yang cuma di beri minuman memiliki kandungan cafein.

Mengkonsumsi ekstrak teh hijau dalam periode panjang juga sudah dapat dibuktikan bisa menolong turunkan berat tubuh sejumlah 1-1, 5 kg sepanjang 12 minggu. Bila mengkonsumsi ekstrak kopi hijau dipadukan dengan berolahraga dengan teratur, jadi hasil penurunan berat tubuh semakin lebih besar.

Kopi Hijau (Green Coffee)

Terkecuali memiliki kandungan cafein, biji kopi memiliki kandungan senyawa yang di kenal jadi asam klorogenat. Senyawa ini dapat jadi anti-oksidan, diluar itu dapat juga menolong turunkan desakan darah serta menolong Anda dalam turunkan berat tubuh. Asam klorogenat bisa tingkatkan metabolisme hingga badan Anda juga akan membakar lemak bukanlah menaruh lemak. Perihal ini pula sebagai argumen kenapa kopi bisa turunkan berat tubuh. Tetapi, senyawa klorogenat bisa menyusut waktu dipanggang. Oleh karenanya, minum kopi umum (bukanlah kopi hijau) cuma mempunyai dampak penurunan berat tubuh yang amat sedikit.

Berlainan dengan kopi hijau yang datang dari biji kopi yang belum juga dipanggang, kopi hijau ini pasti mempunyai asam klorogenat yang semakin banyak dari pada kopi luwak umum. Hingga, kopi hijau dapat Anda gunakan untuk turunkan berat tubuh. Satu riset dalam jurnal Gastroenterology Research and Practice th. 2011 juga sudah menunjukkan kalau ekstrak kopi hijau bisa mempunyai faedah dalam menolong turunkan berat tubuh. Tetapi, pembuktian ini masih tetap begitu kecil serta bukanlah adalah satu riset periode panjang. Riset beda yang diterbitkan dalam Diabetes, Metabolic Syndrome and Obesity Targets and Terapi th. 2012 juga menunjukkan kalau kopi hijau bisa menolong turunkan berat tubuh.

Itulah perbandingan antara kopi hijau dan teh hijau. Kembali pada Anda, apakah ingin memilih program diet dengan teh hijau atau kopi hijau. Intinya untuk menurunkan berat badan caranya adalah dengan mengurangi asupan kalori dan rajin berolahraga.

CARA PEMESANAN GREEN COFFEE

Silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ini:

4.8/5 (5)

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *