Mari kita bicara tentang jenis dan bentuk korset populer dan cara memakainya untuk berbagai kesempatan dan gaya. Korset adalah alat untuk melangsingkan pinggang, pinggul dan payudara untuk agar terlihat idel seperti yang diinginkan.

itu mungkin tampak kuno, Sama seperti sepatu hak tinggi, mereka mungkin merasa tidak nyaman, tetapi memberikan postur yang tepat dan melakukan keajaiban untuk tubuh dan harga diri. tetapi banyak juga wanita menikmati mengenakan korset. Mereka menyukai betapa kecilnya pinggang mereka dan siluet ramping yang disediakan.

Korset terbuat dari bahan khusus yang elastis namun tetap kencang sehingga dapat mengakomodir perut buncit supaya mengecil. Pada awalnya mungkin Anda akan merasa risih dan tidak nyaman ketika mengenakan korset, namun jika sudah terbiasa Anda akan merasa nyaman. Hal penting yang harus diperhatikan ketika mengenakan korset adalah jangan terlalu kencang dan pastikan Anda dapat bernafas dengan baik terutama jika Anda menggunakan korset untuk beraktivitas di luar rumah.

Pilihlah korset yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan paksakan untuk menggunakan korset yang terlalu kecil karena dapat berbahaya bagi tubuh. Gunakan korset secara perlahan namun rutin untuk mendapatkan perut langsing maksimal. Sebagai pakaian dalam, pilih korset dengan warna kulit supaya tidak terlihat dari luar.

Menggunakan korset adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk melangsingkan tubuh namun hanya jika digunakan dengan benar. Saat ini banyak wanita yang salah paham mengenai penggunaan korset yang tidak sesuai atau terlalu kecil padahal itu tidaklah dibenarkan.  Jenis korset juga perlu Anda perhatikan sesuai kebutuhan.

Korset pelangsing tubuh biasanya adalah korset yang digunakan sebagai pakaian dalam yang tidak terlihat dari luar. Fungsi utamanya adalah untuk melangsingkan tubuh terutama bagian perut dan pinggang. Menggunakan korset pelangsing tubuh ini juga mampu mengangkat payudara dan membuat tubuh Anda lebih tegak. Jenis korset ini antara lain seperti korset pelangsing perut setelah melahirkan karena pasca melahirkan perut menjadi kendur dan buncit. Korset pelangsing tubuh akan membuat Anda lebih percaya diri dan menyempurnakan penampilan Anda.

Baca Juga: 3 Alat Fitnes Yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

Lalu, sebenarnya apa sajakah manfaat dari memai korset yang dibicaraan selama ini?

1. Menutupi lipatan perut

Manfaat menggunakan korset di perut yang pertama adalah menutupi lipatan perut. Pada umumnya siapa pun tidak menyukai lipatan-lipatan yang terlihat di perut akibat timbunan lemak. Apalagi wanita sebab mereka jauh lebih mengkhawatirkan penampilannya ketimbang laki-laki. Biasanya seiring bertambahnya usia, lipatan di perut akan semakin kentara terutama bagi mereka yang tidak suka berolah raga. Wanita tentu tidak mau lipatan perutnya terlihat jelas meskipun tertutupi lembaran pakaian.

Pada saat duduk lebih parah lagi lipatan perut yang terlihat. Pakaian biasa susah menyiasati ini. Oleh karena itu diperlukanlah korset untuk memanipulasi lipatan perut supaya tidak terlihat. Di luar korset, para wanita bisa mengenakan pakaian apa pun dan lihatlah perbedaan antara ketika memakai korset dan tidak. Lipatan perut tidak terlihat lagi.

2. Membuat punggung tidak bungkuk

Pada saat dikenakan, korset membuat tubuh menjadi lebih tegap. Siapa pun pasti ingin tubuhnya tegap alih-alih bungkuk. Terkadang kita tidak sengaja membuat tubuh menjadi lebih bungkuk sebab kebiasaan yang tidak baik. Memerosotkan pundak dan juga membungkukkan badan bukan pada saatnya apalagi secara kontinu membuat tubuh tidak menarik dilihat.Yang ada bakal terkesan tidak energik. Dengan bantuan korset, maka mau tidak mau tubuh menjadi selalu tegap dan mengurangi kemungkinan berada dalam posisi tubuh yang tidak ergonomis dan membuat punggung melengkung.  Pada saat berjalan pun, tubuh akan menjadi lebih tinggi karena postur tubuh lurus. Berjalan seperti ini tentunya lebih menarik untuk dipandang.

3. Membuat pakaian luar yang dipakai lebih rapi

Pada saat mengenakan korset, maka pakaian luar akan terlihat lebih rapi karena secara langsung korset membentuk tubuh, dan pakaian jatuh berdasarkan struktur tubuh. Maka dari itu korset sering kali dipakai apabila sedang ada acara seperti pesta atau event-event semi resmi dan resmi untuk memperindah penampilan. Sangat cocok digunakan dalam acara-acara penting, dan hampir selalu digunakan pada acara pernikahan terutama yang temanya tradisional, di mana para wanita mengenakan kebaya.

4. Membentuk dan mengangkat payudara

Payudara wanita dapat lebih tertarik ke atas dan menyempurnakan penampilannya sebagai wanita. Dengan balutan pakaian yang baik, wanita bisa lebih tampil lebih percaya diri. Namun kenakalanlah korset yang berukuran pas, tidak longgar apalagi kesempitan untuk membuat tubuh nyaman dalam mengenakannya. Sesungguhnya penampilan yang bagus tidak berarti harus menyiksa diri. Lakukanlah agar keduanya seimbang.

5. Membuat terlihat lebih langsing

Sudah pasti apabila korset bisa secara tak langsung membentuk tubuh, maka juga dapat membuat tubuh nampak lebih langsing. Hal itu karena perut yang berlemak dapat tertutupi dengan baik, sementara itu payudara lebih naik dan bervolume sehingga menyebabkan perbandingan yang lebih baik ketimbang ketika tidak memakai korset.

Itulah enam manfaat mengenakan korset bagi wanita. Perlu diingat bahwa selain membawa manfaat, korset pun bisa menimbulkan bahaya. Untuk mengatasai bahaya yang ditimbulkan oleh korset, sebaiknya perlu dipikirkan bahwa kecantikan bukanlah segalanya, Anda juga harus memikirkan dampak kesehatannya. Penggunaan korset secara terus menerus disinyalir dapat mengakibatkan melemahnya otot-otot, gangguan pernapasan sampai dengan alergi kulit. Wanita yang bijak tentu akan mencari tahu efek samping yang bisa diakibatkan oleh pemakaian korset terlalu sering. Sealin itu pilihlah korset yang berkualitas dan berbahan nyaman untuk tubuh.

Meskipun di sisi lain korset sangat membantu para wanita untuk membuat tubuhnya tampak lebih indah secara cepat, tapi pengabaian terhadap efek samping adalah tindakan yang ceroboh. Gunakanlah korset seperlunya. Jangan memiliki tujuan untuk diet karena diet yang alami bukan melalui korset yang sering membuat nafsu makan mengurang. Hal ini sudah dijelaskan oleh beberapa ahli kesehatan.

Cara Memilih Korset yang Benar dan Tepat

Memilih korset yang tepat dan sesuai adalah hal penting yang harus diperhatikan, karena tidak jarang pemakaian korset juga membahayakan kesehatan.

Pilih ukuran yang sesuai

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih korset adalah memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Penggunaan korset yang terlalu besar atau kecil akan membuat tubuh Anda tidak nyaman. Pastikan Anda dapat bernapas dengan normal ketika mengenakan korset, jangan sampai korset terlalu menekan perut dan dada. Gunakan korset sesuai ukuran secara berkala, jika sudah ada perkembangan maka Anda dapat mengganti ukuran korset yang lebih kecil.

Perbanyak warna

Sebaiknya Anda memperbanyak korset dengan banyak variasi warna. Hal ini akan membuat Anda lebih percaya diri karena orang tidak akan mengira Anda menggunakan korset setiap hari terutama ketika Anda mengenakan pakaian berbahan tipis.

Cuci korset rutin

Mencuci korset mungkin adalah hal yang paling jarang dilakukan, padahal kebersihan menjadi aspek penting dan bukan hanya sekedar mendapatkan tubuh langsing. Mencuci korset dengan tangan dan dengan rutin akan membuatnya menjadi lebih awet.

Itulah tadi  jmanfaat korset munafie untuk mengecilkan perut buncit, semogah informasi yang kita berikan bisa bermanfaat. Jika anda ingin lebih cepat lagi mencapai hasil memuaskan dalam diet Anda dengan cara yang mudah dan tetap enjoy, Anda bisa melengkapi program diet Anda dengan rutin konsumsi kopi hijau atau green coffee.

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini.

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *