Terbukti, Panduan Diet DEBM Yang Benar Tanpa Merusak Kesehatan

By | 28 Agustus 2019

Mungkin Anda masih jarang mendengar cara diet DEBM bagi pemula, dimana diet ini tidak sepopuler lainnya. Namun, dari singkatannya DEBM memiliki kepanjangan diet enak bahagia menyenangkan yang membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak? Mereka ingin tau apakah ada yang berhasil menerapkan diet ini atau tidak.

Di beberapa kalangan, ternyata diet ini banyak dicoba dengan jangka waktu yang dibutuhkan tidak lama. Hanya selama seminggu saja, dengan mencoba diet ini Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Namun, tidak semudah yang dibayangkan jika Anda tidak disiplin dan mencobanya dengan maksimal. Dengan menu makanan enak Anda ternyata masih bisa menurunkan berat badan dalam jumlah tertentu.

Sebenarnya, untuk istilah DEBM ini merupakan jenis diet yang mengharuskan Anda untuk menghindari yang namanya asupan karbohidrat. Bukan berarti tidak boleh, namun sangat disarankan Anda untuk mengkonsumsi karbohidrat dalam batas waktu tertentu. Jumlah lemak yang masuk ke dalam tubuh juga ada baiknya dibatasi dalam jumlah normal yang dibutuhkan.

Untuk menjalankan diet ini, ada baiknya Anda mencari tau informasi yang dibutuhkan secara maksimal dan menyeluruh. Karena jika tidak, panduan diet debm yang benar hanya akan Anda coba dengan sia-sia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda membaca informasi lainnya yang berhubungan dengan metode diet ini agar tujuan yang dimaksud tercapai.

Diet DEBM Unik? Benarkah?

Dengan istilah yang unik dan berbeda, membuat jenis diet yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Dimana, kebanyakan dari mereka itu akhirnya mencoba jenis diet ini yang juga berhasil karena adanya komitmen. Seperti yang sudah dibahas tadi, bahwa diet DEBM ini sangat menganjurkan mereka yang mencobanya untuk membatasi asupan karbohidrat pada tubuh.

Baca Juga: Resep Diet Mayo Yang Enak, Diet Tanpa Tersiksa

Untuk menambah asupan yang wajib diperoleh oleh tubuh, Anda juga diharuskan untuk mengkonsumsi sayur dan buah. Karena, untuk menu yang diporsikan dari jenis diet ini cukup bebas dengan menghindari yang namanya kandungan karbohidrat tinggi. Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa, sebaiknya Anda yang melakukan cara diet debm yang benar untuk tidak mengkonsumsi sayuran terlalu banyak.

Alasan yang diberikan ialah karena dengan mengkonsumsi sayuran ini dapat membuat hormon dalam tubuh dapat terganggu. Pembentukan dari hormon itu sendiri yang harusnya menjadi maksimal malah tidak, maka coba jauhkan konsumsi sayuran terlalu banyak. Sebaliknya, pada proses diet ini Anda malah sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan lemak.

Inilah yang ternyata menjadi poin unik dan menarik dari diet DEBM ini yang membuat banyak kalangan ingin mencoba. Dengan mencoba diet ini secara rutin dan teratur, Anda dipercaya dapat menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam seminggu. Ini merupakan cara diet yang sangat singkat dengan menu diet debm yang tidak terlalu berat layaknya jenis diet lainnya.

Ini Dia, Panduan Diet DEBM Yang Harus Anda Ketahui

Mendapatkan tubuh curvy dan langsing layaknya artis pastinya membutuhkan usaha yang ekstra. Anda diharuskan menyaring dan memilih makanan yang harus dikonsumsi. Belum lagi, ada beberapa jenis makanan yang harus Anda kenali setiap kandungannya mulai dari karbohidrat, lemak, hingga lainnya. Pada umumnya, menu diet DEBM seminggu ini sama saja dengan jenis diet lainnya.

Namun tetap saja, ada baiknya Anda mencari tau apa saja menu makanan yang harus Anda konsumsi dalam jangka waktu tertentu. Ikuti juga saran dan anjuran yang diharuskan, agar hasil dari diet itu bisa tetap maksimal dan berfungsi. Panduan pertama yang harus Anda ketahui ialah, Anda tetap diwajibkan untuk sarapan dalam porsi tertentu.

Menu diet DEBM seminggu sudah dipaparkan dan bisa Anda akses dengan mudah, tanpa harus khawatir tidak bisa mengkonsumsi makanan yang enak dan menyehatkan. Selalu pastikan diri Anda tidak lapar sehingga kemungkinan buruk tidak terjadi. Seperti misalnya Anda merasa tidak sehat dan bahkan terkena penyakit maag dan pencernaan lainnya.

Dalam memilih makanan, Anda hanya cukup fokus pada pemilihan makanan yang tidak mengandung karbohidrat. Biasanya ini dialami oleh orang Indonesia yang selalu makan nasi saat sarapan pagi, ini sangat tidak baik sekali. Dalam program diet ini Anda masih dibolehkan seminggu sekali konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat namun pastikan tidak banyak.

Kenapa Harus Membatasi Asupan Karbohidrat?

Mungkin Anda sudah sering mendengar saran dan masukan ini, dimana harus membatasi setiap makanan yang mengandung karbohidrat. Tidak hanya itu, Anda juga harus membatasi pola makan dengan waktu yang sudah ditentukan. Waktu makan ternyata sangat berpengaruh terhadap hasil yang Anda harapkan, juga pencernaan Anda.

Saat diet, Anda mulai beradaptasi dengan menu diet DEBM 1 minggu maka dari itu mungkin ada beberapa kalangan yang merasa tidak cocok dengan kebiasaan baru ini. Alasan kenapa Anda harus memperhatikan waktu makan ialah, karena tubuh sangat membutuhkan pembakaran lemak yang cukup. Misalnya, di waktu jam 6 sore Anda arus sudah berhenti makan.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Diet Karbo Yang Aman

Artinya, tidak boleh konsumsi makanan apapun lagi di waktu tersebut karena memang tidak sehat. Di atas jam 6 sore, tubuh kita membutuhkan istirahat dari lelahnya melakukan kegiatan atau aktivitas yang padat di pagi harinya. Apa akibat yang mungkin Anda rasakan jika masih mengkonsumsi makanan di atas jam 6? Pastinya kadar gula di dalam darah akan menjadi tinggi sehingga lemak akan tertimbun dengan mudah.

Efek Samping Diet Debm

Setiap jenis diet yang dijalani, sebenarnya ada efek yang dirasakan baik itu positif maupun negatif. Maka sebelum mencoba, memang ada baiknya Anda mencari tau terlebih dahulu. Jangan sampai nanti jika sudah terjadi malah menyusahkan diri dan bahkan menyiksa. Panduan diet DEBM pemula memang kadang sulit Anda temukan yang detail, namun tidak sulit kok.

Berikut ini ada beberapa efek samping yang dirasakan saat Anda menjalani diet yang satu ini. Pertama, ada yang beranggapan bahwa daya ingat Anda bisa saja menurun. Apa penyebabnya dan kok bisa? Jawabannya ialah karena kekurangan karbohidrat. Untuk mengantisipasinya, Anda juga setidaknya harus mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang cukup.

Selanjutnya, Anda bisa terkena dehidrasi karena alasan kurangnya konsumsi air mineral. Ini biasanya terjadi karena kesalahan Anda sendiri, bukan faktor dietnya. Pastikan Anda mendapatkan asupan air mineral yang cukup agar tetap bisa konsentrasi dan tidak merasa dehidrasi tingkat parah. Selanjutnya efek yang mungkin dirasakan iala merasa lelah dan pusing dalam rentan waktu sering.

Untuk itu, jangan abaikan panduan yang dipaparkan untuk cara diet DEBM yang benar, agar efek samping buruk tidak terjadi. Efek lainnya yang bisa terjadi pada Anda ialah susah tidur atau merasa insomnia secara berlebihan. Kenapa? Hal ini bisa saja terjadi karena fungsi karbohidrat di dalam tubu yang tidak terpenuhi secara maksimal. Kembali lagi seperti cara diet DEBM bagi pemula yang dijelaskan sebelumnya, Anda harus tetap konsumsi karbohidrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *