Pengertian dan Sejarah Green Coffee

Kebanyakan kasus kegemukan ini disebabkan oleh pola atau gaya hidup yang kurang sehat seperti banyak mengkonsumsi makanan instan, tidak disiplin dalam mengatur waktu makan, banyak mengkonsumsi makanan dengan bahan pengawet dan pewarna serta tidak memperhatikan konsumsi asupan karbohidrat dan lemak yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa orang juga tidak pernah melakukan olah raga.

Beberapa penyebab tersebut membuat Anda terlebih dahulu harus mulai melakukan diet sehat dengan menjadwalkan menu makanan, menu minuman hingga jadwal olah raga yang harus dilakukan secara rutin dan teratur. Berat badan berlebihan dan jauh dari angka ideal sebenarnya menjadi awal penyebab dari berbagai jenis penyakit, seperti sesak napas, diabetes, jantung koroner hingga penyakit lainnya. Sehingga bagi Anda yang mengalami masalah berat badan berlebih tersebut, alangkah baiknya untuk mulai mencari cara mengikis lemak yang ada dalam tubuh. Salah satu cara mengoptimalkan program diet yang Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi green coffee.

Apa itu Green Coffee atau Kopi Hijau?

Apakah Anda pernah mendengar istilah green coffee atau biji kopi hijau? Kopi hijau ini sebenarnya adalah jenis kopi dari biji kopi Arabika yang masih berwarna hijau, masih mentah dan masih muda serta belum melalui proses roasting atau pembakaran. Proses pembakaran biji kopi hijau dengan suhu tinggi ini memang sangat dihindari, sehingga akan tercipta hasil maksimal dari kopi hijau tersebut.

Sejarah Green Coffee

Sejarah dari kopi hijau sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak sekitar tahun 1100 M silam tepatnya di daerah atau kawasan laut merah. Hal ini karena pada masa tersebut memang belum ditemukan cara roasting seperti pada zaman sekarang, dimana cara roasting ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan aroma dari biji kopi yang akan jauh lebih mantap. Sehingga pada masa itu biji kopi yang masih hijau ini hanya melalui proses pengeringan seadanya dengan memanfaatkan panas sinar matahari, kemudian biji kopi ini siap untuk diseduh dengan air mendidih.

Green Coffee Untuk Memaksimalkan Program Diet

Seperti yang banyak kita ketahui, kopi hijau ini dapat digunakan sebagai suplemen tambahan yang digunakan untuk memaksimalkan program diet. Hal tersebut karena green coffee memiliki senyawa aktif yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan, zat aktif yang sangat bermanfaat itu dinamakan dengan asam klorogenat.

Asam klorogenat ini ternyata juga dapat membuat tubuh Anda lebih segar dan mampu mempercepat metabolisme di dalam tubuh, hal ini karena organ-organ di dalam tubuh bekerja dengan lebih maksimal. Selain itu kopi hijau juga dapat memaksimalkan pembakaran lemak serta dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Belum lagi beberapa kandungan senyawa lain yang terdapat di dalam kopi hijau diantaranya senyawa Arachidonic Asam, Asam Oleat dan Asam Linoleat yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit Anda, kuit akan terasa lebih lembut, kenyal, halus serta terhindar dari penuaan dini. Perbedaan kandungan green coffee dan kopi biasa ini diakibatkan dari proses roasting yang dilakukan.

5/5 (2)

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *