Dalam menjalankan program diet Banyak faktor yang menyebabkan orang gagal diet atau menurunan berat badan, untuk itu wajib kita ketahui penyebab dan cara terbaik mengatasinya. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya kesadaran orang yang melakukan program diet dan tidak konsisten dengan komitmen diet yang sudah dibuatnya sendiri. Sebagian besar orang cukup beruntung karena mereka memang memiliki bakat untuk memiliki tubuh langsing dan orang jenis tersebut memang susah untuk menjadi gemuk. Sebaliknya ada juga orang yang dari sananya sudah memiliki bakat gemuk, orang seperti ini susah untuk kurus. Terlepas dari semua itu, tentunya semua orang ingin memiliki penampilan dengan tubuh yang indah. Ada banyak cara yang bisa ditempuh sebagai langkah menjalankan tips diet sehat mulai dari yang berat sampai yang ringan, mulai dari yang berdampak besar sampai yang hanya memberi dampak kecil saja.

Artikel kali ini akan membahas peyebab kegagalan dalam  menurunkan berat badan. Memiliki berat badan ideal dengan bentuk yang proporsional pastinya impian setiap orang baik kaum adam maupun kaum hawa. Namun serinkali Kegagalan dalam diet seringkali memicu terjadi kenaikan berat badan yang drastis, sebagai pelampiasan stres yang selama ini dipendam. Kebanyakan orang yang mengalami hal ini tak lagi peduli dengan aturan soal makan dan metabolisme tubuh mereka, mari kita perhatikan beberapa penyebab kegagalan dalam menurunkan berat badan
1. Kurang Tidur
Polahidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian orang yang tidurnya kurang dari 7 jam akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik.

Baca Juga: 4 Jenis Kopi Yang Bermanfaat Untuk Diet Serta Terbukti Ampuh

Hal itu memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

2. Balas Dendam Setelah Olahraga
Kesalahan fatal yang sering menjadi faktor kegagalan diet namun tidak disadari yaitu “balas dendam” setelah berolahraga dengan makan berlebihan. Setelah berolahraga biasanya tubuh memang merasa lebih lapar karena kalori dalam tubuh telah dibakar.

Anggap saja anda telah membakar kalori sebanyak 500 kalori setelah anda kelelahan berolaraga tubuh akan merasa sangat kelaparan akhrinya setelah olahraga anda melampiaskan kelelahan dengan makan tanpa memperhitungkan makanan yang dimakan. Fenomena yang terjadi yaitu jumlah kalori yang dibakar sebesar 500 kalori namun yang dikonsumsi setelah olah raga bisa saja 600 kalori. Akhirnya bukan berkurang malah bertambah berat badannya.

3. Telat Makan
Hal ini sring dianggap sepele oleh mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Ada juga yang merasa jika telat makan itu lebih baik, bahkan ada yang sengaja menunda jam makannya.

Padahal hal ini justru berdampak buruk bagi diet anda karena kebanyakan mereka yang telat makannya akan merasa lebih lapar saat makan sehingga sulit menahan diri dan akhirnya makan dalm porsi lebih banyak dari yang sehausnya. Hal-hal yang dianggap sepele seperti ini lebih sering menggagalkan program diet seseorang.

Demikian adalah ebberapa tips cara menurunkan berat badan yang bisa anda implementasikan. Berhasil atau tidaknya program ini tergantung niat masing-masing individu yang melakukannya. Paling penting yaitu membangun motifasi dan kesaran diri bahwa kita mampu melakukannya dan semangat tersebut merupakan faktor paling menentukan dalam menjalankan tips diet sehat jenis apapun. Semoga Bermanfaat

Jika anda ingin lebih cepat lagi mencapai hasil memuaskan dalam diet Anda dengan cara yang mudah dan tetap enjoy, Anda bisa melengkapi program diet Anda dengan rutin konsumsi kopi hijau atau green coffee.

 >> Anda bisa dapatkan kopi hijau terbaik dari Berkah Green Coffee disini.

Categories: Tips & Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *