Penyebab Kegemukan Pada Wanita Setelah Menikah

Beberapa wanita merasa badannya lebih berisi setelah menikah. Perasaan lebih gemuk ini bisa jadi bukan sekedar mitos. Studi baru yang dipresentasikan di American Sociological Association, menyatakan perkawinan memang bisa mengarah ke penambahan berat badan yang cukup signifikan.


Studi ini mengatakan, setelah menikah berat badan wanita bisa meningkat hingga 33 persen. Angka itu pun masih masuk kategori peningkatan berat badan dalam skala kecil. Peningkatan berat badan pada skala yang lebih besar, bahkan mencapai 48 persen.

Berikut  alasan yang membuat gemuk setelah menikah:

  1. Diet yang salah

Hal pertama yang menyebabkan mengapa wanita cenderung berubah menjadi gemuk ketika sudah menikah adalah faktor diet yang salah. Biasanya sebelum menikah kebanyakan wanita melakukan diet ketat dan menjauhi beberapa makanan. Namun ketika sudah menikah, kebanyakan wanita justru tidak mengontrol makanannya dan yang paling parah mereka tidak lagi melakukan diet.

  1. Tidak ada waktu sendiri

Saat belum menikah, wanita memiliki banyak me time atau waktu luang untuk dirinya sendiri. Namun, setelah menikah perhatian mereka berubah, biasanya wanita yang telah menikah waktunya lebih banyak dihabiskan untuk mengurus suami dan anak.

  1. Prioritas berubah

Jika sebelum menikah wanita akan fokus merawat diri, ketika sudah menikah prioritas wanita akan berganti. Prioritas mereka menjadi mengurus anak dan suami. Hal ini yang membuat mereka menjadi lupa untuk menjaga berat badan sehingga tak heran jika wanita yang telah menikah jadi jarang olahraga karena sibuk.

  1. Kehamilan

Kehamilan mungkin jadi penyebab paling sering kenapa wanita gemuk setelah menikah. Biasanya ketika telah melahirkan. Wanita cenderung lebih sulit menurunkan berat badan. Tentu karena mengurus anak menjadi lebih penting dibandingkan mengurus diri sendiri.

  1. Hormon

Perubahan hormon juga dapat menyebabkan wanita gemuk setelah menikah. Tercatat ada enam hormon menurut medis yang mempengaruhi berat badan wanita, hormon testosteron, kortisol, insulin, progesteron, teroid, dan estrogen. Hal ini sangat erat berkaitan dengan siklus menstruasi dan kehamilan.

  1. Jarang berolahraga

Kapan terakhir Anda berolahraga? Mungkin Anda sudah jauh dari kata olahraga. Wanita yang telah menikah akan lebih sibuk dengan suami dan anaknya. Jarang berolahraga juga bisa disebabkan karena Anda terlalu malas melakukannya.

  1. Pengaruh pasangan

Menurut penelitian hal yang paling besar mempengaruhi wanita gemuk setelah menikah adalah keputusan mengenai makanan oleh pasangan. Dua faktor yang paling sering menjadi penyebabnya adalah sering makan diluar bersama pasangan dan makan camilan di rumah saat menonton acara televisi sampai berjam-jam.

Itulah penyebab kegemukan setelah menikah yang bisa kami beritahukan, jika tubuh kamu sudah terlanjur gemuk akibat dari setelah menikah, jangan khawatir, kami menyarankan kamu meminum pelangsing herbal green coffee dan untuk pemesanan hubungi kami WA. 0823-1776-6252

 

5/5 (1)

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *