Manfaat Resep Jus Pelangsing Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

By | 19 September 2019

Jus pelangsing badan merupakan salah satu cara untuk bisa membuat berat badan berada dalam ukuran ideal yang didambakan. Memiliki berat badan berlebihan bukan hanya mengganggu penampilan, namun juga berpengaruh besar bagi kesehatan tubuh setiap orang. Ini kenapa jus pelangsing sangat berguna.

Anda bisa saja sudah menjalankan program diet dengan mengurangi asupan makanan tertentu, berolahraga, dan sebagainya. Adanya jus pelangsing bisa menjadi tambahan suplemen atau kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh selama tubuh tidak menerima beragam asupan makanan tertentu.

Orang dengan kelebihan berat badan rentan terkena beragam risiko penyakit, seperti jantung, stroke, diabetes, dan juga tekanan darah tinggi. Jadi, jangan salah mengira bahwa orang gemuk itu sudah pasti sehat sebab orang langsing justru lebih sehat karena memiliki berat badan yang tidak berlebihan.

Tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk berbagai produk jus pelangsing yang ampuh sebab Anda bisa meraciknya sendiri di rumah dengan takaran yang tepat. Justru dengan mengonsumsi jus yang dibuat oleh sendiri, dengan demikian Anda tahu seperti apa tingkat sterilisasi dari jus tersebut.

Contoh, dua buah yang bisa dijadikan sebagai menu berdiet sehat adalah tomat dan lemon. Keduanya memiliki kandungan baik bagi tubuh dan bisa membantu Anda untuk mendapatkan bobot tubuh ideal minim efek samping. Kalau mau lebih jelas, bisa mengonsultasikan program diet Anda dengan dokter.

Resep Jus Pelangsing Sehat Untuk Tubuh

Bicara tentang resep jus pelangsing badan, Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah dan memvariasikan menu setiap harinya. Misal, di hari pertama bisa memulai hari dengan minum perasan air jeruk nipis. Kemudian dua jam selanjutnya coba mengonsumsi nanas, apel, dan pepaya.

Tidak berhenti sampai di sana, masuk ke jam berikutnya, jeda 2 jam Anda bisa mengganti asupan jus dengan jus semangka. Lanjut ke dua jam berikutnya bisa membuat jus wortel dan brokoli. Lakukan konsumsi jus-jus tersebut secara berulang sampai Anda hendak naik ke tempat tidur di malam hari.

Hari kedua, kalau bosan dengan menu yang sama, Anda bisa menggantinya dengan berbagai buah serta sayuran yang kaya akan serat. Mengonsumsi berbagai jus pelangsing tersebut akan memberikan dampak signifikan jika Anda turut mendisiplinkan diri dengan tidak lagi makan di atas jam 19.00 malam.

Baca Juga: Bingung Cara Diet OCD Untuk Pemula? Begini Langkahnya!

Serta yang terpenting untuk mendukung kinerja beragam resep jus pelangsing di atas adalah Anda melakukan olahraga rutin. Tujuannya supaya lemak yang meluruh bisa berubah jadi otot, jadi ketika berat badan Anda turun, kulit tidak menggelambir, tapi mengencang karena massa otot bertambah.

Dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi air putih dengan takaran yang cukup karena ini penting mencegah dehidrasi. Umumnya konsumsi air putih selama sehari itu 8 liter, seyogyanya jangan kurang untuk memberikan beragam efek, salah satunya membuat kulit tubuh tetap lembab dan terawat.

Benarkah Lemon Ampuh untuk Diet?

Banyak orang percaya bahwa lemon memberikan khasiat ajaib di balik kandungannya yang mujarab. Benarkah bahwa lemon bisa digunakan untuk menurunkan berat badan? Fakta yang jelas adalah lemon mengandung flavonoid, kaya vitamin c, serta memiliki kandungan potasium yang baik bagi tubuh.

Bila dikatakan ampuh sebagai jus pelangsing badan, lemon yang dikonsumsi tiap pagi dan dicampur dengan air hangat memang dipercayai bisa menurunkan berat badan. Tidak heran jika sekarang ini kita akan menemukan bisnis yang langsung menjual perasan lemon bahkan ditambah jahe dalam kemasan.

Terkait manfaat lemon untuk menurunkan berat badan ini sebenarnya masih pro dan kontra, ada juga ahli yang menyatakan bahwa penurunan berat badan bukan dari air lemon. Tapi, yang jelas kalau menelusuri kandungannya, lemon memang memberikan efek kesehatan yang bagus bagi tubuh orang.

Ketika meminum lemon dan mempercayainya sebagai salah satu jus pelangsing yang ampuh, sebenarnya memang karena lemon bagus untuk metabolisme tubuh. Adapun pro dan kontra terkait apakah lemon  bisa menurunkan berat badan atau tidak karena penelitian yang pernah dilakukan konon tidak absah.

Artinya, tidak pasti akan terjadi pada manusia sebab ketika penelitian dilakukan, objek yang menjadi bahan penelitian adalah tikus, bukan manusia. Tapi, di luar itu lemon memang sehat. Bila dikatakan bisa menurunkan berat badan, mungkin karena kandungan hidrasi pada lemon bisa menekan rasa lapar.

Manfaat Tomat untuk Diet

Selain lemon, buah yang dipercayai bisa menurunkan berat badan juga ada tomat. Tidak kalah dengan lemon, buah satu ini juga didapuk memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Tomat memang memiliki kandungan likopen yang tidak hanya berguna untuk mencegah kanker, tapi juga melunturkan lemak.

Baca Juga: Pentingnya Jam Makan Untuk Diet Agar Memiliki Tubuh Ideal

Kalau suka pedas dan ingin berkreasi out of the box, konon pencampuran antara lemon dengan cabai bisa membantu mempercepat penurunan berat badan. Anda juga bisa membuat resep jus pelangsing badan dengan mencampurkan tomat, wortel, lemon, dan jeruk menjadi satu racikan yang menyegarkan.

Sama halnya seperti jus-jus buah untuk diet dan kesehatan lainnya, konsumsi jus tomat juga dianjurkan dilakukan 30 sampai 60 menit sebelum makan. Tujuannya supaya kandungan berguna dalam tomat bisa disebarkan dengan efektif ke seluruh tubuh, terutama untuk melancarkan aliran darah pada tubuh.

Tomat bisa dibilang merupakan buah yang galau, artinya bisa masuk ke kategori buah atau sayuran. Yang pasti, tomat memiliki kandungan tinggi vitamin a dan vitamin c serta likopen. Likopen digadang-gadang bagus untuk pencegahan kanker, terutama kanker payudara dan kanker prostat pada pria.

Meracik tomat menjadi jus pelangsing badan bisa mendatangkan ragam manfaat, seperti kesehatan bagi jantung, menstabilkan gula darah, dan menjaga kesehatan kulit. Intinya tomat bagus tidak hanya untuk dikonsumsi bagi yang diet, tapi juga bagi siapa saja yang mengharapkan tubuh terbebas dari kanker.

Manfaat Memiliki Tubuh Langsing

Siapa bilang mendapatkan tubuh langsing itu hanya menambah citra dan memberikan kesan pada penampilan saja? Faktanya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika tubuh langsing. Manfaat pertama, tekanan darah cenderung normal yang artinya tidak ada masalah dengan kesehatan tubuh.

Baca Juga: Cara Membedakan Green Coffee Yang Asli dan Palsu

Manfaat kedua dari memiliki tubuh langsing adalah lebih berenergi karena tubuh tidak menopang bobot berlebih. Perhatikan dua orang, satu bertubuh langsing dan satunya bertubuh gemuk, pasti yang gemuk tidak akan secekatan yang langsing. Ini kenapa berdiet bukan karena soal penampilan saja, tapi juga penting untuk kesehatan.

Manfaat berikutnya dari memiliki tubuh langsing adalah menghindarkan tubuh dari ancaman rasa nyeri yang kerap melanda. Nyeri bisa disebabkan oleh berbagai hal, bisa karena tubuh gampang pegal saat berdiri atau tubuh tidak bisa berlari bahkan berlari seperti selayaknya orang dengan bobot normal.

Terakhir, manfaat yang menguntungkan untuk orang dengan tubuh langsing adalah sudah pasti terhindar dari diabetes. Meskipun sebenarnya kalau ada keturunan diabetes, siapa pun wajib memastikan diri ke dokter. Yang pasti, hidup sehat bisa diwujudkan dengan resep jus pelangsing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *